oleh

Ringankan Beban Korban Banjir Koltim, IPMKT : Bupati Harus Bertindak

-Harapan-1813views

Kendari , Harapansultra.com– Sejumlah Mahasiswa dari beberapa Perguruan tinggi di kota Kendari yang tergabung dalam lembaga Ikatan Pelajaran Mahasiswa Kolaka timur (IPMKT cabang Kendari) gelar aksi sosial dengan menggalang dana di ruas-ruas jalan kota Kendari pada malam hari, Jum’at (14/06/2019).

Para Pelajar Asal Daeah Penghasil Padi ini rela ulurkan tangan untuk menagih sumbangan kepada pengguna jalan M.T Hariono yang melintas tepatnya di pertigaan lampu merah pasar baru kota Kendari untuk meringankan korban banjir di beberapa kecamatan.

Dari pantauan awak media, giat mereka berlangsung hingga pukul 11 malam.

“Mari menyumbang untuk korban bencana banjir Kolaka timur , silahkan sumbangannya, seikhlasnya,” kata salah-satu mahasiswi, Clara perempuan berkerudung coklat kepada pengendara.

Koordinator lapangan, Jasman yang di dampingi Riswanto menuturkan, kegiatan sosial penggalangan dana tersebut akan terus digelar hingga beberpa hari kedepan .

“Rencananya penggalangan dana ini akan berlangsung sampai beberapa hari kedepan karena Orang tua kami disana masih mengungsi”, tuturnya

Hasilnya nantinya, kata Riswanto, akan didistribusikan langsung kepada korban banjir di Kolaka timur termasuk kecamatan Uluiwoi & Ueesi dengan menggunakan alat transportasi seadanya seperti motor mengingat jembatan penyembrangan di desa Tawanga & Amololu yang menghubungkan seluruh desa di dua kecamatan tersebut belum selesai di bangun.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Koltim, Candra  kembali mengingatkan Pemerintah Kabupaten untuk segera mengambil upaya agar Jembatan Tersebut bisa digunakan seperti biasa.

“Mestinya pak bupati Kolaka timur Drs. H. Tony Herbiansyah, harus segera berupaya agar jembatan tersebut bisa digunakan, tutur Candra.

Pewarta : Hir

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA