oleh

Road Show Di Kecamatan Sampolawa, Bupati Arusani Resmikan Pasar Rakyat Bahari dan Pembangunan Jalan Desa

Batauga, Harapansultra.com | Bupati Buton Selatan (Busel) H. La Ode Arusani menggelar kegiatan Road Show di Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Busel, minggu (6/9/2020).

Dalam kegiatan Road Show tersebut, Suami Hj.Waode Ruhania itu terlihat didampingi oleh ketua DPRD Buton Selatan, La Ode Armada beserta jajarannya, tim PKK, dan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

Pada kegiatan Road Show tersebut, H. La Ode Arusani juga melakukan serangkaian kegiatan lainnya di beberapa Desa.

Diantaranya adalah peresmian Pasar Rakyat Bahari di Desa Bahari, peletakan batu pertama pembangunan jalan Desa, pelantikan kelompok sadar wisata di Desa Bahari dan Desa Bahari 2, serta panen perdana tanaman bawang merah di Desa Windu Makmur.

Dalam sambutannya, Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani mengatakan pasar Rakyat Bahari atau yang sering disebut pasar Wapulaka nantinya akan menjadi leading sector pergerakan ekonomi di 4 Desa sehingga apabila masih ada fasilitas yang dirasa kurang akan segera ditindaklanjuti dan ditingkatkan.

” Saya ini pelayan masyarakat, apa yang menjadi kebutuhan sampaikan kepada kepala Desa, atau langsung kepada saya selaku Bupati, Pokdarwis harus bekerjasama dengan pemerintah dalam membangun desa, serta sebagai mitra pemerintah daerah,” katanya

Diketahui, pasar Rakyat Bahari dibangun sejak tahun 2019 dengan dana perbantuan sebesar Rp 4 M yang di dalamnya terdiri dari 80 Kios.

Setiap Los yang ada di dalam pasar tersebut nantinya juga dibagi untuk 4 Desa masing-masing 20 Los yaitu Bahari, Bahari 2, Bahari 3 dan Desa Tira, Pasar ini mulai hari ini akan dimanfaatkan secara berkala 3 hari dalam satu minggu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati La Ode Arusani juga membeberkan pengadaan bantuan alat kesehatan yang akan didistribusikan kepada 42 ribu jiwa juga telah dialokasikan dari APBD dan sisanya dari APBN.

” Terkait bantuan alat kesehatan bahwa pemerintah kabupaten Buton Selatan telah mengalokasikan anggaran untuk kesehatan gratis kurang lebih 42.000 jiwa, sisanya dari APBN yg kini telah mencapai 93 persen masyarakat Busel,” ujarnya.

Sementara itu, peletakan batu pertama pembangunan jalan Desa menuju Wisata Langoi itu berjarak sepanjang 1,3 Km.

Pembangunan jalan ini ditujukan untuk menunjang potensi pariwisata daerah yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Laporan : La Hamid.K,S.Pi

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA