oleh

Sambut Bulan Suci, Masyarakat Wakatobi Gelar Kirab Ramadhan

peserta kirab ramadhan melewati rumah jabatan bupati

Wakatobi, Harapansultra.com | Memasuki bulan suci ramadhan, berbagai daerah mempunyai cara serta tradisi tersendiri dalam menyambutnya. tidak terkecuali masyarakat Wakatobi.

Sebagai daerah dengan mayoritas penduduknya adalah muslim, nuansa keagamaan di kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara selalu terlihat menjelang bulan Suci ramadhan tiba.

Begitu terlihat dilapangan merdeka Wangi-wangi, Rabu (04/05/2019) . Ratusan masyarakat di pulau Wangi-wangi dengan mengenakkan pakaian muslim dan muslimah menggelar kirab menyambut bulan suci ramadhan 1440 Hijriyah.

Kirab tersebut diikuti dari berbagai kalangan. Mulai dari anak sekolah, Pesantren, Taman Pengajian, Mahasiswa dan bahkan Instansi Pemerintah. Berjalan dari Lapangan merdeka menuju mandati dan berakhir ditempat semula.

Bupati Wakatobi, Arhawi turut menyaksikan kegiatan di rumah jabatannya. Dari pantauan media ini, tampak peserta kirab yang melewati rujab sesekali mengumandangkan takbir dan bershalawat.

Kegiatan keagamaan di Wakatobi tidak terlepas dari keinginan Arhawi dalam menciptakan Wakatobi yang religius. Arhawi mengatakan, Selain membangun infrastruktur dirinya juga terus berupaya agar masyakatnya taat kepada tuhan yang maha Esa.

“kita akan terus dorong masyarakat yang religius melalui program program keagamaan,” tuturnya belum lama ini.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA