oleh

Sebut Arhawi Penuh Gagasan, Tokoh Satu ini Jauh-jauh Ke Kaledupa Kampanyekan HALO

-Harapan-11.016views

Wakatobi,Harapansultra.com | Seorang tokoh masyarakat berdarah Kaledupa jauh-jauh dari Kendari menuju Wakatobi untuk turut berpartisipasi dalam kampanye pasangan Halo.

Dalam orasinya di kelurahan Laulua, kecamatan Kaledupa, Minggu (11/10/2020) Muhlis menyebut, disaat pasangan lain lebih mengedepankan fitnah, Arhawi justru hadir bersama ide dan gagasannya untuk membangun Wakatobi dari semua sektor, baik sektor kelautan dan perikanan maupun pariwisata.

“Sepuluh tahun kabupaten Wakatobi dipimpin oleh partai sebelah, tidak pernah bicara perikanan, kita baru empat tahun sudah bicara soal itu,”ujarnya.

Mantan jenderal menejer PT. Galangan Kapal kota Baubau ini melanjutkan, kabupaten Wakatobi selain memiliki daya tarik pariwisata juga memiliki potensi perikanan yang sangat besar. Untuk itu, konsep perikanan yang ditawarkan Arhawi diperiode awalnya wajib dikembangkan.

“Tapi memang, tidak pernah ada pemimpin manapun yang bisa menyelesaikan programnya dengan hanya memimpin satu periode, kalau kita melihat efektifnya perjalanan kepemimpinan kali ini baru berjalan tiga tahun, apalgi dengan adanya Covid-19 ini dan pada saat dilantik bulan Juni dimana APBD sudah ditetapkan,”lanjutnya.

Sedangkan soal pariwisata, Muhlis menjelaskan, Arhawi punya konsep yang terbilang sistematis dengan membangun infrastruktur terlebih dahulu sebelum kembali menghidupkan konsep Pariwisata melalui program HALO.

“Kita ketahui bersama bahwa Wakatobi sekarang sudah ditetapkan sebagai 10 top destinasi pariwisata, sehingga menurut saya program yang baru dicangkan oleh HALO ini sangat luar biasa,”ucapnya memuji.

Laporan; Samidin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA