oleh

Sempat Mati Suri, HIPPELWANA Deklarasi Bangkit Kembali

-Harapan, Head Line-15.338views

Kendari, Harapansultra. Com – Setelah tenggelam atau mati suri sejak tahun 2010 silam, mahasiswa dan pelajar Kabaena mendeklarasikan Kebangkitan Kembali Paguyuban perkumpulan seluruh mahasiswa yakni Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kabaena (HIPPELWANA), Senin (28/10/2019).

Dalam bimbingan dari para penggagas, Gagasan Deklarasi “HIPPELWANA Bangkit”, organisasi perekat gerakan generasi muda Kabaena itu akan dilangsungkan hingga ketahapan Musyawarah Luar Biasa (Muslub).

Selaku Pria Panutan dalam segala gerakan pemuda daerah tiga pilar (Tengkeno, Lengora dan Kotu’a), Sahrun Gaus mengharapkan kebangkitan HIPPELWANA bisa mengembalikan cahaya dan aura khas Pulau Kabaena.

“Harapan besar semoga dengan bangkitnya Hippelwana bisa mengembalikan cahaya dan aura khas daerah kita Pulau Kabaena karena kehadiran Pemuda sebagai agen pengontrol maka pasti Kabaena terkontrol”, tutur Mantan Ketua KNPI Provinsi itu dalam sambutannya.

Hal senada juga dikatakan oleh Agus Salam yang merupakan salah satu Aktivis pejuang Reformasi 98 menuturkan bahwa bila mahasiswa Kabaena bangkit dari tidurnya, maka Perjuangan Otonomi Daerah menjadi satu kabupaten sendiri itu sangat mudah.

“Kalau Mahasiswa Kabaena bangkit, maka Pemekaran Kabaena kecil urusannya. Terbukti, Katua Komite Pemekaran Kabupaten Bombana adalah putra Kabaena,” ucap Agus Salam.

Untuk diketahui, usai deklarasi HIPPELWANA juga bakal lakukan Musyawah guna lakukan pembaharuan kepengurusan setelah hilang selama 10 tahun ini.

Laporan : Hir

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA