oleh

Silaturahmi Terbuka Bersama Aktivis, Ini Pesan Kapolres Wakatobi

Wakatobi, Harapansultra.com | Kepala Kepolisian Resort Wakatobi, AKBP Anuardi menggelar silaturahmi bersama aktivis di rumah jabatannya di jalan lebe Umara, kecamatan Wangi-wangi Selatan, Minggu malam (12/7/2020).

Pertemuan yang dilakukan secara terbuka tersebut dihadiri sejumlah aktivis dari OKP Wakatobi meliputi GMNI Wakatobi, GPM Wakatobi, HMI Wakatobi, KNPI Wakatobi, KPM3 Wakatobi, Pondok Revolusi Wakatobi, Ikrappmawangi, GEMPA Wakatobi, Forum Desa Wakatobi serta dihadiri tokoh masyarakat, Ediarto Rusmin.

Kapolres Wakatobi berpesan agar semua elemen bisa menjaga kondusifitas di kabupaten Wakatobi. Apalagi, dalam waktu dekat masyarakat Wakatobi akan menggelar pesta demokrasi.

“Kita silaturahmi guna membangun sinergitas dengan mahasiswa. Ini untuk menjaga Kamtibmas Wakatobi,” katanya.

Foto bersama pasca silaturahmi digelar

Anuardi berharap, silaturahmi bersama aktivis ini dapat berjalan secara rutin. Dirinya juga membuka ruang kepada para aktivis untuk selalu berdisksui agar daerah yang sudah menjadi sepuluh top destinasi ini bisa dijaga secara bersama-sama oleh semua pihak.

“Saya membuka diri, kalau ada hal-hal yang perlu disampaikan yang penting dengan cara-cara yang sopan,”harapnya.

Hal senada disampaikan tokoh masyarakat, Ediarto Rusmin Bae. Mantan Wakil bupati Wakatobi ini menyampaikan, pertemuan tersebut tidak berarti mematikan idealisme namun dalam menyampaikannya perlu ada jalur.

“Saya berharap selain agen kontrol sosial, agen perubahan, ciri khas sebagai kaum intelektual jangan hilang. Intelektual itu ada etika di dalamnya, ada pengetahuan di dalamnya,”ucapnya.

Ediarto meyakini, jika hal itu dapat dilakukan semuanya akan mencair karena kita akan saling memahami peran dan fungsi masing-masing.

“Polisi juga sebagai keamanan negara aktivis juga akan ditempatkan sebagai calon-calon pemimpin bangsa,”pungkasnya.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA