oleh

Sisir Pulau Bagi 15 Ribu Paket Sembako, Arhawi ; ini Bukan Uang Pemda

-Harapan-11.952views

Wakatobi, Harapansultra.com | Ketua DPD II Partai Golkar, Arhawi membagikan sembako berupa 15 ribu karung beras 5 kilogram kepada masyarakat Wakatobi di tengah wabah virus Covid-19. Arhawi menyisir empat pulau tukang besi mulai dari Wangi-wangi hingga ke pulau pengrajin besi Binongko.

Saat bertemu langsung masyarakat Togo Binongko, Rabu (14/4/2020) Arhawi mengatakan sembako yang dibagikan bukan dari uang pemerintah daerah melainkan merupakan hasil patungan dirinya bersama anggota DPRD dari partai Golkar dan beberapa simpatisan yang terketuk hatinya membantu masyarakat.

“Ditengah wabah yang melanda dunia ini, banyak masyarakat kita yang tidak bisa berbuat banyak, masyarakat bukan hanya kesulitan soal alat pencegahan. Sehingga partai Golkar mengajak keluarga besarnya untuk membagikan sedikit rejekinya kepada masyarakat kita,”katanya.

Gerakan kemanusiaan yang dilakukan partai berlambang pohon beringin ini kata Arhawi, bukan berarti menandakan pemerintah saat ini tidak bekerja. Melainkan, hal ini dilakukan untuk membantu kerja pemerintah. Pasalnya, untuk bergerak menggunakan jalur pemerintahan, Dirinya yang juga sebagai bupati Wakatobi perlu menunggu berbagai regulasi untuk pengalokasian anggaran penanganan dan pencegahan Covid-19.

Karena Covid-19 ini merupakan bencana nasional dan bahkan seluruh dunia maka Arhawi menjelaskan, untuk menjalankan berbagai fungsi pemerintahan kita mesti menunggu hal teknis, maupun masalah regulasi dan petunjuk dari pemerintah pusat. Untuk itu sebelum pemerintah berbuat lebih luas, Golkar sudah memulai ini.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Wakatobi yang memiliki kelebihan uang agar marilah sama-sama kita berbuat untuk masyarakat Wakatobi ini,”tambahnya.

Selain itu untuk memastikan bantuan tersebut tersalur tepat sasaran, Arhawi menegaskan kepada pengurus partai Golkar di setiap desa dan kelurahan untuk tidak tebang pilih dalam pembagiannya. Ia berharap, bantuan yang dibagikan benar-benar menyentuh masyarakat yang membutuhkan.

“Ini bukan hanya semata-mata kepentingan partai Golkar tapi ini semua dilakukan untuk kepentingan masyarakat. Jadi saya berharap bantuan kemanusiaan ini bisa tersalur tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,┬áSeperti orang-orang tua kita yang sudah renta, janda-janda dan orang yang benar-benar tidak berdaya”pungkasnya.

Salah satu warga yang menerima bantuan tersebut mengaku merasa bersyukur dan berterima kasih kepada partai Golkar yang telah mau menyumbangkan beras di saat wabah seperti ini.

“Kami berterima kasih kepada partai golkar, sudah mau membantu kami kasian,”singkat Ati (43) warga Kelurahan Tongano Timur.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA