oleh

Stai dan IAIN Baubau Gelar Reuni Akbar

-Harapan-11.044views

Baubau, Harapansultra.Com | Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) STAI YPIQ dan IAIN Baubau gelar reuni akbar di Baubau dengan mengangkat tema Merajut kenangan, kegembiraan dan harapan serta menjalin silaturahmi antar alumni, Sabtu (13/07/2019).

Dalam sambutannya, Halking menyampaikan bahwa kegiatan reuni kali ini merupakan kedua kalinya untuk STAI Baubau dan pertama kalinya untuk IAIN.

“Memang reuni akbar kali ini merupakan reuni kedua bagi STAI Baubau dan pertama kali bagi IAIN, karena pada tahun 2011 STAI pernah reuni akbar di lakeba,”ucapnya.

Setiap sekolah kata Dia, tentunya membutuhkan alumni dan tidak ada sekolah yang tidak membutuhkan alumni.
“Sebab, setiap sekolah yang besar pastinya memiliki ikatan alumni yang kuat”.

Sebelum mengakhiri sambutannya, mantan ketua Ikatan Alumni (IKA) STAI Baubau tersebut menyampaikan peran alumni sebagai pemberi masukan program bagi perguruan tinggi.

“Alumni sudah semestinya menjadi garda terdepan dalam memberi masukan program kerja bagi perguruan tinggi, alumni memiliki potensi untuk membangun opini publik yang baik terkait perguruan tinggi, serta alumni berperan sebagai media informasi dunia kerja, usaha kerja bagi lulusan perguruan tinggi yang kemudian mampu menjadi inspirasi bagi mahasiswa perguruan tinggi STAI dan IAIN Baubau,”tutupnya.

Hal senada disampaikan Musrifa Arsyad yang merupakan salah satu alumni STAI Baubau, ia berharap kepada para alumni agar tetap solid dalam berkontribusi untuk kampus STAI dan IAIN Baubau.

“Semoga alumni STAI dan IAIN Baubau tidak muluk-muluk, tetap solid dan bisa memberi kontribusi yang baik untuk kampus tercinta”, harapnya.

Ratusan alumni hadir dan bersilaturahmi dalam acara tersebut. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh seluruh alumni untuk mengenang kembali masa-masa kuliah terlebih acara ini di rangkaiankan dengan jalan santai pada sabtu pagi.

Laporan ; Muh. Alwi

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA