oleh

Swab Kedua, 4 Orang Pasien Covid-19 Hasilnya Negatif

Wakatobi,Harapansultra.com | Setelah ditangani dan dirawat di rumah sakit umum daerah oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Wakatobi, pasien tanpa gejala yang sempat dinyatakan positif Covid-19 pada hasil Swab kedua kini dinyatakan negatif.

Juru bicara gugus tugas kabupaten Wakatobi saat konferensi pers, Selasa (3/6/2020) Muliaddin mengatakan setelah dinyatakan negatif pada Swab kedua ini, pasien tersebut akan dipisahkan dari pasien yang masih menunjukan hasil positif.

Kendati demikian, Muliaddin menyebut keempat pasien positif Covid-19 yang disebutnya dari Binongko ini masih tetap berstatus positif. Sebab untuk menyatakan pasien benar-benar sembuh dari Covid-19 maka pasien diwajibkan untuk mengikuti tes Swab hingga tiga kali.

“Kita akan melakukan Swab yang ketiga semoga semua yang positif ini bisa menjadi negatif,”harap Muliaddin.

Diketahui dalam konferensi pers di kabupaten Wakatobi orang tanpa gejala disebutkan berjumlah 230 orang dan yang telah selesai dalam proses pemantauan sebanyak 170 orang sehingga yang masih dalam dalam proses pemantauan sebanyak 60 orang.

Pelaku perjalan masih terbilang cukup banyak yakni 3.767 orang namun telah selesai dari masa pemantauan sebanyak 3.457 sehingga yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 310 orang. Total keseluruhan Warga Wakatobi yang masih dalam pemantauan sebanyak 370 orang.

Laporan; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA