SHOPPING CART

close

Tabrak Mobil Pengangkut Raw Sugar PT. Jhonlin, Anggota TNI dan Puterinya Tewas, Istri Koma

Andoolo, HarapanSultra.COM | Seorang personil Tentara Nasional Indonesia (TNI), Serda Nasaruddin (34) dan Puterinya Dewina Dheri Zakya (5) meninggal dunia setelah motor matic ber nomor polisi DT 5470 XX (MD) yang dikendarainya menabrak mobil pengangkut Raw Sugar milik PT. Jhonlin, Kamis (02/07/2020) sekitar pukul 19:30 wita.

Anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa mengalami kecelakaan di Desa Tatangge Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan tak jauh dari rumahnya.

Berdasarkan keterangan Kasat Lantas Polres Konsel, Iptu Jonathan, saat mengalami kecalakaan Serda Nasaruddin hendak kembali kerumahnya yang berjarak 50 meter dari lokasi kejadian dengan berboncengan dengan istrinya yang saat ini masih dalam perawatan medis beserta anaknya dibagian depan.

Almarhum Serda Nasaruddin dan Puterinya
Almarhum Serda Nasaruddin dan Puterinya

Naas ia menabrak bagian belakang sebelah kanan mobil truk HINO Dutro warna hijau bernopol DT 9374 UF yang dikemudikan oleh KMD (48) yang saat itu sedang berhenti di tepi jalan dikarenakan pengemudi truck dalam keadaan mengantuk dan mematikan mesin kendaraan tanpa menyalakan lampu hasard dengan posisi ke 4 ban masih diatas badan jalan.

“Akibat kejadian tersebut sepeda motor mengalami kerusakan parah di bagian depan dan pengendara sepeda motor atas nama Saudara Nasaruddin mengalami luka kemudian meninggal dunia, anaknya atas nama Saudari Dewina Dheri Zakya mengalami luka kemudian meninggal dunia sedangkan Istrinya atas nama saudari Ernawati mengalami luka berat dan masih mendapatkan perawatan di RSUD. Kabupaten Konawe Selatan,” Jelas Jonathan

Pantauan media ini, Jumat (03/07/2020) prosesi pemakaman digelar secara militer di Pemakaman Keluarga Desa Tatangge sedangkan Sopir Truk dan Kendaraannya telah diamankan di Polsek Tinanggea.

Untuk diketahui Mobil yang terlibat kecelakaan tersebut merupakan kendaraan sewaan yang sedang mengangkut Raw Sugar milik PT Jhonlin dari Kota kendari menuju Kabupaten Bombana lokasi Pabrik PT. Jhonlin di Desa Watu Watu, Kecamatan Lantari Jaya, Kebupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara. (IS)

Tags: