oleh

Tanda Tangani Perjanjian Kinerja,Doddy A Muchlisi Komitmen Bekerja Keras Demi Keberhasilan Programnya.

Bombana,HarapanSultra , COM / – Dalam rangka efektivitas pelaksanaan kinerja pada Perangkat Daerah dan Kecamatan, serta peningkatan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kabupaten Bombana Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Bombana dalam hal ini Pj. Bupati Bombana bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat secara resmi menandatangani Perjanjian Kinerja (PK) tahun 2024, Senin (19/2/2024).

Disaksikan langsung oleh Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si di Ruang Rapat Measa Laro Kantor Bupati Bombana, Penandatanganan Perjanjian Kinerja ini bertujuan untuk mengukur kinerja pemerintah Kabupaten Bombana dalam mencapai berbagai target pembangunan yang telah ditetapkan.

Dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati Bombana menyampaikan bahwa sejak dilakukan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) terhadap Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Kabupaten Bombana memperoleh predikat B dengan nilai SAKIPnya 66,49. Beliau merasa masih harus bekerja keras lagi, agar penilaian kedepannya bisa mencapai nilai BB atau sangat baik.

“Walaupun kita sadari belum ada satu kabupaten kota pun se-Sulawesi Tenggara yang telah mendapatkan nilai BB. Namun, kalau kita bisa menjadi kabupaten pertama yang mendapatkan nilai BB ini, saya rasa ini adalah kebanggaan dan keberhasilan dari kita semua,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edy Suharmanto mengatakan untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan komitmen antara semua pihak baik kepala daerah, kepala OPD maupun camat, melalui kontrak kerja yang dikenal dengan istilah perjanjian kinerja yang setiap tahun akan terus dilakukan.

“Saya yakin karena kita semua sudah lama berkecimpung di dunia pemerintahan pasti bisa meraih nilai BB tersebut. Namun, kami di Kab. Bombana tidak akan sanggup bekerja sendiri, karena itu dukungan para camat sangat kami butuhkan,” tutur Edy.

Di akhir sambutannya, Edy Suharmanto berpesan dan berharap agar semuanya bisa berkolaborasi dengan baik untuk mensukseskan peningkatan penilaian SAKIP dan reformasi birokrasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana, dengan komitmen bersama melalui penandatanganan PK yang telah dilakukan hari ini. Serta sebagai langkah konkret dalam upaya mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan merata bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bombana.

Sementara itu Kepala Badan Keuangan Kabupaten Bombana, Doddy A. Muchlisi, SE, M.AP menyampaikan komitmennya untuk bekerja keras demi keberhasilan pelaksanaan program-program yang telah dirumuskan. dengan adanya perjanjian kinerja ini,

“setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh instansi pemerintah daerah akan berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bombana,” ucap Doddy.

Mantan Sekretaris Badan Keuangan Daerah ini juga optimis Penandatanganan perjanjian kinerja ini, hal tersebut merupakan langkah strategis dalam memastikan pencapaian target dan sasaran kerja yang telah ditetapkan untuk tahun 2024.

“Dengan adanya perjanjian ini, diharapkan akan tercipta sinergi antara berbagai instansi pemerintah daerah dalam upaya mencapai visi pembangunan yang lebih baik untuk masyarakat Kabupaten Bombana,” tutur Doddy A Muchlisi.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA