oleh

Tanggapi Sikap Politik Wakilnya, Arhawi ; Saya Fokus Bekerja

-Harapan-11.255views

Wakatobi, Harapansultra | Masa pemerintahan Arhawi bersama Ilmiati Daud kini baru menginjak tahun ketiga. Namun belum usai masa jabatan keduanya, mencuat bahwa Ilmiati Daud akan melenggang maju melawan O1 di pilkada mendatang.

Dalam silaturahmi Kerukunan Keluarga Wakatobi (KKW) yang digelar di Baubau, selasa (16/07/2019) lalu, wakil bupati Wakatobi mengatakan bahwa dirinya siap maju di pilkada mendatang bersama Haliana yang justru menjadi lawan politiknya pada pilkada lalu.

Menanggapi sikap politik wakilnya, Arhawi saat ditemui media ini,Kamis (18/07/2019) menuturkan bahwa sejauh yang Ia ketahui, hubungan bersama wakilnya itu masih dalam kondisi baik-baik saja.

“kita tetap berkosentrasi pada tugas masing-masing karena kontrak politik kita sampai lima tahun,”katanya.

Ia menegaskan, dirinya belum pernah menyatakan sikap akan berpasangan dengan siapa pada pilkada nantinya apalagi untuk menceraikan pasangan duaetnya itu. untuk sementara ini kata Dia, masih tetap fokus bekerja menjalankan roda pemerintahan.

“Saya sampai saat ini belum menyatakan cerai atau belum cerai,”tegasnya.

Ketua DPD II partai berlambangkan pohon beringin ini berharap, Wakilnya tersebut tetap menjalankan tugas sebagaimana yang diatur dalam undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

Sedangkan untuk maju dalam kontestasi 2020 nanti, Arhawi masih menunggu keputusan bersama di tubuh partai golkar.

“Saya menginginkan kami masih tetap berjalan sama-sama sampai 2021 untuk menyelesaikan tugas-tugas pemerintahan daerah,”harapnya.

Kendati demikian, Arhawi mengapresiasi langkah yang ditempuh oleh pasangannya itu.

“Siapapun putra putri terbaik Wakatobi mempunyai peluang yang sama untuk memperbaiki daerah ini,”pungkasnya.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA