oleh

Teladani Arhawi, Pemuda Kapota Harap Bisa Berbuat Untuk Daerah

Wakatobi, Harapansultra.com | Kagum terhadap sosok Arhawi, pemuda asal pulau Kapota ingin sekali meneladani sifat dan gebrakan yang dilakukan Arhawi. Sebagai putra daerah, Edi Sofyan (27) berharap bisa berbuat untuk kemajuan daerahnya seperti halnya yang dilakukan oleh sosok Arhawi. 

Harapan itu juga yang Ia Inginkan kepada seluruh pemuda-pemudi seusianya. Kader partai Berkarya tersebut menginginkan, pemuda seharusnya menyamakan cita-cita yaitu bagaimana pulau Kapota bisa lebih maju dan berkembang kedepannya, bukan larut dalam mencaci maki dan menyebarkan kebencian yang nantinya akan merusak mental pemuda.

“Kita kenal bersama dalam kepemimpinan bupati pada periode yang lalu, memiliki visi besar yang kenal dengan Wakatobi bersinar yang diterjemahkan dalam 5 poin yaitu pendidikan bersinar, kesehatan bersinar, UMKM bersinar, perikanan bersinar dan Wakatobi religius yang hari ini terbukti terealisasi dengan baik,”kata Edi Sofyan saat berorasi dihadapan masyarakat Kapota pada kegiatan kampanye terbatas HALO, Minggu (4/10/2020).

Kekaguman atas prestasi itu, menjadi penyemangat dan kekuatan serta alasan mengapa dirinya bergabung dan berjuang bersama bapak Arhawi dan Hardin La Omo.

“Maka dari itu, hari ini saya mengajak kepada masyarakat pulau Kapota untuk tidak berfikir bahwa apa yang daerah akan berikan kepada kita, tapi mari kita lakukan sesuatu untuk kemajuan daerah kita,”harapnya.

Edi Sofyan (kiri) Muhammad Ali (kanan)

Menurutnya, berjuang untuk memajukan Wakatobi menjadi pusat Ekowisata dunia sesuai dengan rencana jangka panjang daerah, kini sudah dilakukan Arhawi di periode awal kepemimpinannya. Tugas masyarakat untuk juga berpartisipasi dalam membangun daerah adalah memilih orang yang tepat untuk melanjutkan cita-cita tersebut.

“Dengan itu berjuang bersama bapak H. Arhawi dan H. Hardin La Omo adalah pilihan yang tepat demi untuk kemajuan daerah dan tercapainya cita-cita kita bersama dan Saya harap kepada masyarakat pulau Kapota untuk kuatkan persatuan kita dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar,”ajaknya.

Laporan; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA