oleh

Tiga Atlet Penyandang Disabilitas Bombana Lolos ke Peparnas 2024, Berkat Kerja Keras dan Dukungan Penuh

-Harapan-1556views

Bombana,HarapanSultra , COM / Tiga atlet paralimpik asal Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, berhasil mengukir prestasi gemilang dengan lolos ke Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024. Mereka adalah Arsyad Pekko, Zakaria, dan Yusran yang akan berlaga di cabang olahraga tenis meja.

Peparnas 2024 adalah ajang bergengsi yang menampilkan para atlet penyandang disabilitas terbaik dari seluruh Indonesia. Ajang ini akan digelar di Medan, Sumatera Utara. Sebanyak 34 provinsi akan berpartisipasi dalam Peparnas 2024, yang merupakan edisi ke-17 dari ajang ini.

Ketiga atlet Bombana ini berhasil lolos seleksi setelah menunjukkan performa yang mengesankan di berbagai kejuaraan daerah dan nasional. Mereka juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah, masyarakat, dan media massa di Kabupaten Bombana.

Ketua NPC Kabupaten Bombana, Achmad Said, mengungkapkan rasa bangga dan syukur atas keberhasilan ketiga atletnya. Ia mengatakan bahwa ini adalah hasil dari kerja keras, semangat juang, latihan intensif, dan disiplin yang tinggi dari para atlet.

“Saya dan Pengurus NPC Bombana sangat bersyukur kepada Allah SWT atas keberhasilan ketiga atlet tersebut. Ini adalah prestasi yang luar biasa bagi Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan,” kata Achmad Said.Kamis (04/01/2024)

Achmad Said juga berharap bahwa ketiga atlet ini dapat memberikan kontribusi positif bagi daerah dan negara di Peparnas 2024. Ia juga mengatakan bahwa NPC Kabupaten Bombana masih berupaya untuk menambah kuota atlet dari cabang olahraga lain yang akan mengikuti seleksi Peparnas di Medan bulan Februari 2024 nanti.

“Ini adalah bukti bahwa para penyandang disabilitas di Kabupaten Bombana tidak perlu minder atau putus asa. Mereka memiliki potensi dan bakat yang besar, dan bisa meraih sukses jika mau berusaha dan berdoa. Kami akan terus berjuang untuk mengharumkan nama daerah dan negara,” ucap Achmad Said.

Pelatih tenis meja NPC Bombana, Heriyanto, juga menyampaikan rasa optimis dan percaya diri atas peluang atlet tenis meja Bombana untuk meraih medali di Peparnas 2024. Ia mengatakan bahwa atlet tenis meja Bombana memiliki pengalaman yang cukup, dan akan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi lawan-lawan dari provinsi lain.

“Kami akan fokus pada peningkatan teknik, taktik, dan mental atlet. Kami juga akan melakukan simulasi pertandingan dengan atlet dari daerah lain. Saya yakin bahwa atlet tenis meja Bombana dapat memberikan kejutan dan kebanggaan bagi Bombana. Mereka akan berusaha sebaik mungkin untuk meraih prestasi tertinggi di Peparnas 2024,” tutur Heriyanto.

Heriyanto juga mengatakan bahwa atlet tenis meja Bombana memiliki potensi dan bakat yang besar, serta pengalaman yang cukup.Ia Mencontohkan Kalau zakaria di kelas 5-7 untuk sultra sampai saat ini belum bisa di kalahkan, Ia juga menilai bahwa Arsyad Pekko dan Yusran memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan Zakaria.

“NPC Bombana memiliki atlet-atlet yang berkualitas dan berpengalaman. Zakaria sudah berpengalaman dan pilih tanding untuk kelas 5-7,sementara Zakaria dan Yusran juga memiliki skill yang bagus dan mental yang kuat. Mereka sudah siap untuk berkompetisi di level nasional,” jelas Heriyanto.

Ketiga atlet tenis meja Bombana ini mengaku siap untuk berjuang untuk Sulawesi Tenggara di Peparnas 2024. Mereka mengatakan bahwa mereka tidak akan gentar menghadapi lawan-lawan dari provinsi lain, dan akan berusaha untuk memberikan yang terbaik.

“Alhamdulillah,saya sangat senang dan bangga bisa lolos ke Peparnas 2024. Ini adalah impian saya sejak lama. Saya dan teman teman akan berjuang untuk Sulawesi Tenggara, dan dan khususnya untuk Bombana. Kami tidak takut dengan siapa pun, kami percaya dengan kemampuan kami,” ujar Arsyad Pekko.

Zakaria dan Yusran juga menyampaikan hal yang sama. Mereka mengatakan bahwa mereka akan berlatih keras dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk Peparnas 2024. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan mereka.

“Secara pribadi saya mewakili teman teman sangat berterima kasih kepada Allah SWT, kepada keluarga, kepada pelatih, kepada NPC Bombana, kepada pemerintah, kepada masyarakat, dan kepada media massa yang telah memberikan dukungan dan motivasi. Kami akan membayar kepercayaan itu dengan prestasi yang membanggakan,” Pungkas Zakaria.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA