oleh

Tiga Bulan Terbaring Sakit, Kini Perawatan Hajrah ditangani Pemkab Bombana

Kabaena, Harapan Sultra.COM | Setelah terbaring sakit selama berbulan-bulan, mantan atlet nasional, Hajra  (29) kini mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Bombana.

Saat dikonfirmasinya awak media, H. Tafdil menyampaikan telah menginstruksikan kepada dinas kesehatan kabupaten bombana untuk segera menangani derita yang dialami wanita yang pernah mengharumkan nama baik bangsa itu.

“Untuk Hajrah kami akan berikan yang terbaik. Kerena ia adalah atlet terbaik kita. Jadi semua biaya perawatan Hajra akan ditanggung Pemerintah Kabupaten Bombana,” ujar Bupati H Tafdil.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bombana, Dr. Sunandar, M.Mkes mengungkapkan bahwa Setelah dilakukan pemeriksaan, Hajra (29) divanis mengidap tiga penyakit sekaligus, yakni TBC, Kending manis dan Kekurangan guzi yang menyebabkan pengecilan otot (Athropi).

“Hajrah menderita tiga penyakit sekaligus yaitu Kencing manis, TBC dan kekurangan gizi. Ditambah lagi dengan penyakit tuna netra yang dialaminya, sehingga ia terbaring di kediamannya dan mengalami pengecilan otot (athropi)” jelas Sunandar

Selain dari Pemkab Bombana, Kondisi Hajra mendapat perhatian langsung dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, dilansir pada akun instagram Menpora, ditengah kesibukan mempersiapkan ASIAN GAMES, Ia menyempatkan diri untuk menghubungi langsung hajra dan keluarga. (Albriant)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA