oleh

TPID Luncurkan Kios Pengendalian Inflasi dan Pasar Murah Jelang Ramadhan

-Harapan-1124views

Bombana,HarapanSultra, COM / Dalam rangka menjaga kestabilan harga kebutuhan bahan pokok, Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Dinas Perindagkop dan UKM bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bombana, telah meluncurkan Kios Pengendalian Inflasi. Acara peluncuran ini dirangkaikan dengan kegiatan pasar murah yang berlokasi di RTH Eks Pasar Sore, Kecamatan Rumbia Tengah.Rabu (28/2/2024)

Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, secara resmi membuka kegiatan ini didampingi oleh Pj. Ketua TP PKK Kab. Bombana, Aeni Mutmainnah, S.Pd., MM. Kegiatan ini mengusung tema “Sinergi Untuk Stabilisasi Harga dan Pengendalian Inflasi” dan diharapkan menjadi solusi konkret bagi masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bombana menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan ketersediaan dan aksesibilitas kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Menjelang puasa dan Idul Fitri, kami akan terus menggelar kegiatan pasar murah. Kami juga telah menyiapkan Kios Inflasi sebagai upaya konkret dalam mengatasi kenaikan harga barang kebutuhan pokok,” ujar Drs. Edy Suharmanto.

Program Kios Pengendalian Inflasi dan Pasar Murah ini diharapkan dapat menekan tingkat inflasi dan membantu masyarakat dalam menghadapi kondisi ekonomi yang tidak stabil. Langkah ini diharapkan menjadi bagian dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Bombana.

Selain Kios Pengendalian Inflasi, Pemerintah Kabupaten Bombana juga menjalin kerjasama dengan dua kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), yaitu Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) dan Kabupaten Bantaeng. Kerjasama ini difokuskan pada pengembangan dan pemasaran komoditas telur, ayam potong, serta aneka cabai dan bawang merah. Langkah-langkah konkret seperti ini diharapkan dapat mendukung pengendalian inflasi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam implementasi Kios Pengendalian Inflasi, Pemkab Bombana juga berencana melibatkan pelaku usaha atau UMKM setempat untuk memperkuat pelaku usaha lokal. Diharapkan dengan langkah-langkah ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya dalam menghadapi kondisi ekonomi yang tidak stabil

Untuk mengakses Kios Pengendalian Inflasi di Bombana, masyarakat dapat mengunjungi lokasi yang telah ditentukan, yaitu di Ruang Terbuka Hijau (RTH), Kasipute. Kios ini menawarkan barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah karena sebagian harga sudah disubsidi oleh pemerintah.

Berikut adalah cara masyarakat dapat mengakses Kios Pengendalian Inflasi:

  1. Kunjungi Lokasi Kios: Datang langsung ke RTH Kasipute untuk berbelanja di kios.
  2. Harga Subsidi: Nikmati harga yang lebih murah karena pemerintah memberikan subsidi pada barang-barang tertentu.
  3. Pelayanan Sembako Keliling: Bagi masyarakat yang sulit mengakses lokasi kios, Pemkab Bombana menyediakan pelayanan sembako keliling menggunakan mobil yang akan mendatangi desa-desa1

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA