oleh

Video Orang Pingsan di Bank, Kadis Dinkes; Pingsan Karena Lapar

-Harapan-12.337views

Wakatobi harapansultra.com | Video seorang nasabah yang pingsan saat berada disalah satu bank di Wakatobi sempat menghebohkan publik, Senin (30/3/2020). Vidio yang diduga berasal dari salah satu bank BPD Sultra di Wangi-wangi selatan tersebut menampilkan seorang perempuan yang tertunduk dan kemudian jatuh pingsan.

Mengklarifikasi vidio itu, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Wakatobi, Muliaddin angkat bicara. Ia mengatakan, orang yang pingsan di Bank tersebut bukanlah penyakit akibat virus corona melainkan karena kelaparan.

“Jadi masyarakat kita tadi yang pingsan di BPD tadi setelah diperiksa dan dimintai keterangan kepada yang bersangkutan ternyata warga kita ini tidak sarapan dari tadi pagi sehingga kelaparan dan jatuh pingsan. Kemudian diperiksa oleh tim kesehatan, ibu ini juga kurang darah,”cetusnya.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Wakatobi , Muliaddin di kantornya, Senin (30/3/2020)

Muliaddin melanjutkan, perempuan yang sempat membuat panik pegawai bank tersebut sudah ditangani oleh tenaga medis puskesmas dan tidak ditemukan gejala sakit. Bahkan saat dibawa ke puskesmas, Ia sempat berdiri sendiri.

“Dari riwayat perjalanan perempuan ini tidak pernah keluar daerah untuk beberapa minggu terakhir cuma memang suaminya baru pulang dari Kijang tapi itupun sudah lewat masa pemantauan. Dan sampai selesai masa pemantauannya suaminya tersebut tidak ada keluhan sakit,”tambahnya.

Dengan kejadian ini Muliaddin berharap agar masyarakat tidak menyebar isu-isu yang belum tentu kebenarannya. Sebab hal itu dapat memicu kepanikan masyarakat.

“Saya berharap dengan kejadian ini masyarakat bisa menyikapi dengan bijak dan memberikan informasi yang benar-benar jelas sumbernya kemudian kita berharap juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini masyarakat harus mematuhi apa yang telah disampaikan oleh pemerintah dengan berdiam di rumah,”harapnya.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA