oleh

Wabah Belum Berlalu, Kini Rumah Warga Wakatobi Diterjang Angin Kencang

-Harapan-11.472views

Wakatobi, Harapansultra.com | Belum usai wabah Covid-19 yang menyibukkan berbagai pihak, kini datang bencana hujan deras disertai angin kencang yang meluluhlantahkan rumah-rumah dan mengakibatkan pohon tumbang di kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Selasa (19/5/2020).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Wakatobi Muhammad Yusuf mengatakan, terdapat sebelas rumah yang dilaporkan terdampak akibat keganasan angin tersebut empat diantaranya cukup parah dan sebagian hanya rusak ringan.

“Desa longa kecamatan Wangi-wangi 5 buah rumah, wandoka satu buah, desa sombu satu, desa Patuno satu, Kelurahan Mandati I satu buah dan mandati II ada dua rumah rusak ringan total 11 buah rumah,”ucap Muhammad Yusuf dihubungi via Watshap, Selasa (19/5/2020).

Muhammad Yusuf melanjutkan, tidak ada korban jiwa dalam terjangan angin ini, sementara pemilik rumah dalam keadaan baik-baik saja, cuma masih cukup trauma dengan kejadian.

“Rumah yang mendapatkan semburan angin puting beliung ini diperkirakan menerjang sejumlah rumah dan mengakibatkan pohon tumbang pada pukul 01 dini hari disaat hujan deras”ucapnya.

Sementara ini BPBD dibantu oleh Kepolisian, pemadam kebakaran beserta masyarakat masih membersihkan puing-puing bangunan. Selanjutnya BPBD akan melakukan pendataan lebih terperinci untuk diberikan bantuan darurat kepada yang terdampak.

“Seperti pada biasanya kami akan memberikan bantuan darurat untuk yang terdampak,”pungkasnya.

Laporan; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA