oleh

Wajah Baru Dominasi Pelantikan Anggota DPRD Wakatobi

-Harapan-11.076views

Wakatobi,HarapanSultra.COM | Pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara periode 2019-2024 didominasi oleh wajah-wajah baru dan semangat baru, Selasa (1/09/2019).

Pelantikan berdasarkan surat keputusan nomor 402 tahun 2019 tentang persetejuan pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Wakatobi tersebut, Terdapat tujuh partai dan 25 anggota dewan perwakilan rakyat yang dilantik, 13 orang diantaranya merupakan pendatang baru. Hanya sebagian dari mereka yang merupakan anggota DPRD periode sebelumnya.

Kendati demikian, beberapa orang para wakil rakyat tersebut tidak serta merta menggunakan kendaraan politik yang sama. Misalnya saja Ketua DPRD terlantik Hamiruddin. Jika pada periode sebelumnya Hamiruddin berada di Partai Amanat Nasional, Dilantik kali ini Ia berada pada partai Golongan karya (Golkar).

Selain itu, jumlah perempuanpun lebih banyak dari anggota DPRD sebelumnya. Anggota DPRD perempuan periode 2019-2024 ini mencapai delapan orang sedangkan pada periode kemarin hanya berjumlah 4 orang.

Gubernur Sulawesi tenggara, Alimazi melalui sambutan yang dibacakan bupati Wakatobi menyampaiakan ucapan selamat kepada para anggota dewan yang baru terlalantik.

“DPRD kabupaten diharapkan mampu menggagas dan mengawal pembangunan daerah dalam melakukan pengawasan dengan satu tekad yaitu membangun untuk kesejahteraan. Dalam hal ini pelaksanaan fungsi-fungsi berserta hak tugas dan wewenang DPR secara efektif,”ucapnya.

Pelantikan ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), ketua dan para komisioner KPU, ketua dan para komisioner Bawaslu, serta keluarga anggota yang terlantik.

Untuk diketahui, Nama-nama DPRD Wakatobi periode 2019-2024 adala sebagai berikut;

Partai Golkar
1.H.Hamiruddin,SE
2.Sukardi,SE.MSi.
3.Arman Alini,S.Pi
4.Hj.Siti Harniati
5.Hj.Setiawati
6.Badalan
7.Dra.Hj.Safia Wualo
8.Muh.Ali,SP.M.Si
9.Haeruddin Buton,S.So.I

PDIP
1.Irman S.Par
2.Syaharudin
3.Mayana
4.Wd.Rusmin
5.H.La Ode Arifuddin Rasidi,S.Sos

Nasdem
1.Sulaeman Akbar
2.Ld.Nasrullah
3.Jamaluddin

Demokrat
1.Mahaluddin,S.Pd
2.Hj.Suciati Abdullah

PAN
1.Hj. Wa Ode Fiy
2.Muh.Ikbal,S.Kep.,M.Kes

Hanura
1.Muh.Syahril,SS.M.Pd.I
2.H.Sukiman

GERINDRA
1.Hj.Erniaty Rasyid

PBB
1.Haeruddin Daud,S.Sos

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA