oleh

Wakatobi Kedatangan Tamu 29 Orang Tenaga Kesehatan

-Harapan-11.041views

HarapanSultra.COM |Kabupaten Wakatobi, Kamis (29/08/2019) didatangi 29 orang tamu dari Tenaga Kesehatan Tim Nusantara Sehat Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) yang siap mengabdi. Kehadiran tim Nusantara Sehat ini disambut oleh Asisten tiga Setda Drs H. Saharumu di Aula Kantor Bupati Wakatobi.

Turut hadir dalam acara penyambutan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Wakatobi, Muliadin, Tim pendamping Kemenkes RI Yun Inayani Satari, serta lima orang kepala puskesmas di Wakatobi.

Dalam sambutannya, Asisten tiga, Saharumu menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Kemenkes RI yang telah menempatkan tim Nusantara Sehat di Kabupaten Wakatobi. Asisten tiga berharap, tim Nusantara Sehat ini dapat mewujudkan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang ada di Bumi Maritim Wakatobi Bersinar.

“Kami menyambut baik dan akan mendukung program ini. Mudah mudahan, dengan hadirnya tim Nusantara Sehat ini, dapat mewujudkan serta meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Asisten tiga, bahwa dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, Pemkab Wakatobi juga akan terus berupaya keras dan bertahap dengan terus berkreasi sekaligus berinovasi untuk mewujutkan visi Kabupaten Wakatobi.

“Bagi para Tim Kesehatan Nusantara Sehat jangan takut dan ragu di daerah kami. Mari kita bekerjasama untuk mensukseskan kegiatan ini sehingga semuanya tepat sasaran dan jangan pernah lemah serta lelah untuk membantu masyarakat. Jadilah dokter yang ramah dan berikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat,”harapnya.

Diketahui ada 29 tenaga kesehatan dari Nusantara Sehat yang akan mengabdi di Kabupaten Wakatobi. tenaga kesehatan tersebut rencana akan diditugaskan di lima Puskesmas. Puskesmas Kaledupa perawat 1, kesmas 1, kebidanan 1, Gizi 1, kesehatan lingkungan 1. Puskesmas Waitii ners 1, bidan 1, kesmas 1, apoteker 1, gizi 1, ahli tehnologi laboratorium medik 1. Puskesmas Runduma Ners 1, kesehatan masyarakat 1, kebidanan 1, Gizi 1, farmasi 1, tehnologi laboratorium medik 1. Puskesmas Taipabu kesehatan masyarakat 1, bidan 1, gizi 1, apoteker 1, ahli tehnologi laboratorium medik 1. dan Puskesmas Wali tenaga kesehatan masyarakat 1, gizi 1, bidan 1, farmasi 1, lingkungan 1, tenaga labiratorium medik 1.

Diakhir acara, Asisten tiga Bupati menyerahkan tim kesehatan kepada para Kepala Puskesmas untuk selanjutnya melaksanakan tugasnya di Kecamatan yang bersangkutan.(adm)

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA