oleh

Warga Kabaena Serang Usulan Kepada DISHUB Bombana saat Musrembang

KABAENA, HARAPAN SULTRA.COM | Antusias Masyarakat Kabaena terhadap perkembangan dan kemajuan daerah mulai terlihat saat Musyawarah Perancanaan Pembangunan (MUSREMBANG) Daerah di Kabaena beberapa hari lalu. dari Hasil Musrembang dibeberapa Kecamatan sepulau Kabaena Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana mengantongi berbagai usulan warga dan pemerintah kecamatan yang dinilai untuk kemajuan Daerah.

Usai menghadiri Musyawarah Pembahasan Perencanaan Pembangunan diseluruh Kecamatan yang ada dipulau Kabaena, Kepada Jurnalis Harapansultra.com, Rahman, SH. MM mengapresiasi Usulan-usulan pembanganan untuk kemajuan Daerah khususnya Kabaena.

Delegasi dari  Dishub itu mengatakan bahwa usulan masyarakat saat Musrembang banyak ditujukan kepada pihaknya (perhubungan).

“Ada banyak usulan yang ditujukan kepada Dinas Perhubungan bahkan itu menjadi evaluasi kenerja kami selama ini,” Ucap Rahman, (17/3/2019).

Program usulan masyarakat Kabaena itu diantaranya, Yang pertama, Masyarakat Kabaena Timur dan Kabaena Barat mengusulkan Lampu Penerang Jalan. Kedua, untuk Pelabuhan Rakyat Dangkala, Pemerintah Kecamatan mengusulkan agar mendapatkan perhatian Pemkab.

Selain usulan lanjut Rahman, Warga juga turut mempertanyakan soal Pelabunan Fery Kabaena Utara, Pising yang tak kunjung di gunakan dan mereka juga menuntut kejelasan Operasi Berlayar dari Kapal Cepat, MV Cantika.

Menanggapi usulan dan Pertanyaan Warga, Pihaknya akan mengupayakan hasil musrembang tersebut agar bisa wujudkan dalam program pemerintah Kabupaten secara umum.

“Usulan kami terima apalagi soal Lampu penerangan Jalankan Sudah melengket di Dishub, tapi kalau masalah kapal Cantika dan pelabuhan itu kita harus berdasar pada standar aturan yang ada,” Jelasnya. (Hir)

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA