oleh

Warga Miskin Wangi-wangi Dapat Giliran 4.100 Karung Beras Dari Partai Golkar

Wakatobi, harapansultra.com | Setelah menyisir Kaledupa, Tomia dan Binongko untuk membagikan beras, kini ketua DPD II Partai Golkar, Arhawi bersama anggota legislatifnya mengadakan pembagian beras ke 41 desa dan kelurahan seantero pulau Wangi-wangi sebanyak 4.100 karung beras, Minggu (19/2/2020).

Arhawi mengatakan, pembagian beras di pulau Wangi-wangi ini merupakan rangkaian kegiatan peduli Golkar terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Melalui uluran tangan dirinya sebagai bupati dan 9 anggota legislatif, gaji selama tiga bulan didonasikan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan untuk membeli peralatan pencegah Covid-19.

“Apa yang dilakukan Golkar hari ini adalah semata-mata ingin berbagi kepada masyarakat dan yang mendapatkan sentuhan ini adalah khususnya masyarakat kita yang memiliki tingkat ekonomi yang sangat rendah, mudah-mudahan ini dapat bernilai ibadah di hadapan Allah,”ucapnya sebelum membagikan beras secara langsung kepada masyarakat.

Untuk itu, Arhawi melanjutkan jika ada masyarakat yang benar-benar tidak mampu namun tidak tersentuh oleh bantuan tersebut maka segera dilaporkan agar selanjutnya dapat diusahakan untuk diberikan bantuan.

“Kalau ada masyarakat kita yang belum mendapatkan sentuhan ini agar dapat dilaporkan ke DPD Golkar. Ini bukan persolanan warna, bukan pula persoalan status sosial melainkan bentuk kepedulian,”katanya.

Kendati Golkar telah bergerak menyisir pulau-pulau memberikan bantuan, Arhawi mengakui bahwa tidak semua masyarakat dapat tersentuh bantuan tersebut apalagi masyarakat itu telah dianggap mampu. Namun, Arhawi berjanji melalui jabatan yang diembannya, penanganan Covid-19 akan terus dilakukan. Baik melalui partai Golkar maupun melalui jalur pemerintahan.

“Dalam hal ini bukan berarti Pemda tidak berbuat berbuat apa-apa. Kita telah mengajukan relokasi dan refocusing anggaran ke DRD, semoga dalam waktu tidak lama lagi pemerintah akan melakukan hal yang sama,”jelasnya.

Untuk diketahui, bantuan yang disalurkan Golkar ditengah wabah Covid-19 kepada masyarakat Wakatobi sementara ini diantaranya 15 ribu karung beras, Peralatan pencegahan Covid-19 untuk tahap awal yang disumbangkan 15.000 lembar masker, vitamin c 10.000 trip (20.000 biji), tabung semprot 40 tabung, APD 120 pcs, kaos tangan lateks 25.000 pasang, browsur 15.000 lembar, sanitizer 1.000 botol dan super pel 40 saset (770 mil).

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA