oleh

Waspada Covid-19, HMI Desak Pemkot Baubau Cekal Kapal KM Lambelu

Baubau, Harapansultra.com |Ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Baubau, La Ode Rizki Satria meminta pemerintah kota Baubau untuk segera mencekal kedatangan kapal KM Lambelu pada 06 April nanti. Pasalnya, kapal yang akan sandar di pelabuhan Murhum nanti tersebut pernah ditumpangi pasien positif Covid-19 di kabupaten Nunukan. 

“Kami meminta agar kapal tersebut tidak diijinkan bersandar di Pelabuhan Murhum Kota Baubau. Jikalaupun hendak bersandar, sebaiknya para penumpang yang turun langsung ditangani oleh tim medis dengan melakukan pengecekan suhu badan ataupun Pemda langsung mengkarantina para penumpang tersebut,”pintanya, Sabtu (4/4/2020).

La Ode Rizki mengatakan hal itu dilakukan untuk mewaspadai Covid-19 tersebar di kota Baubau sebab dari dari konferensi pers yang digelar satuan gugus tugas penanganan Covid-19, Kamis (2/4/2020) lalu, juru bicara bicara gugus tugas covid 19 nunukan, Aris Suyono menyampaikan, 4 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 pernah menggunakan kapal KM Lambelu.

“Terhadap persoalan ini, kami meminta pemerintah kota Baubau untuk secepatnya sigap dan mempersiapkan segala sesuatu guna mencegah penularan Covid-19 di Kota Baubau akibat dari turunnya para penumpang yang menggunakan kapal tersebut,”ucap Rizki.

Dirinya berharap, Pemda tetap sigap dalam menyelamatkan masyarakat, sebab menurut nya, musuh kita saat ini tidak terlihat. Kalaupun para penumpang yang hendak turun ini rata-rata negatif, kata Dia, tak ada salahnya kita mencegah demi keselamatan bersama.

“Selain itu, harapan kami juga semoga masyarakat Buton dari perantauan yang saat ini berlayar menggunakan kapal tersebut tetap selamat dan dijauhkan dari segala bahaya terkhusus dari covid-19 ini,”pungkasnya.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA