oleh

63 KK Warga Desa Lapandewa Makmur terima BLT DD

Batauga, HarapanSultra.COM | Sebanyak 63 Kepala Keluarga (KK) Warga Desa Lapandewa Makmur, Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari Pemerintah Desa setempat, Sabtu (24/4/2021).

Penyerahan Bantuan langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa itu berlangsung di Kantor Kepala Desa Lapandewa Makmur yang diserahkan oleh Kepala Desa Lapandewa Makmur serta didampingi oleh Tenaga Ahli PMD Kabupaten Buton Selatan.

Kepala Desa Lapandewa Makmur, Ganiru, mengatakan bahwa jumlah KPM penerima manfaat sebanyak 63 KK dan setiap KK mendapatkan BLT sebanyak 300 ribu rupiah.

“Bantuan Langsung Tunia ini merupakan upaya Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat terlebih dimasa pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Ganiru.

Sementara itu, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Buton Selatan, Abady Makmur yang turut menghadiri penyerahan BLT DD tersebut mengharapkan agar Semua KPM penerima BLT dapat menggunakan bantuan itu untuk digunakan dalam rangka meringankan beban warga utamanya yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan pangan dimasa pandemi covid-19.

“Kita berharap penyaluran bantuan BLT ini dapat meringankan beban ekonomi warga penerima,” Singkat Abady Makmur. (red HS)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA