oleh

AMK, MRI dan ACT Bombana Berbagi Takjil

Bombana, HarapanSultra.COM | Anoa Musisi Kreatif ( AMK) Bombana sebagai salah satu kelompok pelaku seni yang makin menunjukkan kiprahnya di Kabupaten Bombana memaknai Ramadhan sebagai momentum untuk berbagi, pemaknaan tersebut mereka wujudkan dengan menggelar kegiatan berbagi takjil di seputaran tugu Brimob Kasipute, Kamis (06/04/2021).

Pembagian takjil kali ini melibatkan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bombana, dimana MRI dan ACT sendiri merupakan salah satu kelompok yang berbasis kegiatan sosial.

Kepada awak media Harapan Sultra, Koordinator AMK Bombana Apink AMK menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan untuk yang kedua kalinya di lakukan.

“Alhamdulillah sebelumnya sudah kami lakukan pembagian takjil di daerah Poleang kemarin,” ujar Apink AMK.

Hal senada disapaikan Arif Syam selaku salah satu Dewan Pembina AMK di Bombana, ia mengatakan kegiatan ini bakal rutin dilakukan dalam bulan suci Ramadhan.

“Selain sebagai ajang sosial, kegiatan ini juga bisa mempererat tali silahturahmi sesama anggota AMK itu sendiri dan juga ini salah satu penghargaan kami terhadap bulan suci Ramadhan atas rezeki yang kami dapatkan selama ini,”ucap pria yang juga ASN salah satu OPD di Bombana itu.

Selain berbagi rezeki di bulan penuh berkah ini, sekaligus juga sosialisasi kepada masyarakat tentang kelompok pelaku Seni yang terhimpun di dalam AMK Bombana.

“Organisasi ini terbuka buat siapa saja, bukan saja hanya untuk penyanyi dan player tapi buat semua masyarakat yang mau bersama sama mengembangkan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Bombana,” tegas Arif Syam.

Sementara itu Ketua Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bombana Ikha Ariska berharap kegiatan yang dilakukan ini dapat bermanfaat buat orang banyak.

“Semoga kegiatan sosial seperti ini bisa berlanjut tidak hanya di bulan Ramadhan tapi seterusnya walaupun mungkin dengan model yang berbeda,” Singkat wanita berhijab ini.

Pewarta : Muh. Adnan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA