oleh

AMPI Bombana Ajak Ormas dan Masyarakat Ciptakan Stabilitas Daerah.

Bombana, HarapanSultra.COM | Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Bombana mengajak pengurus Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan masyarakat secara umum di daerah itu untuk berperan aktif dalam menjaga stablitas daerah.

Arsan Arsyad yang beberapa waktu lalu didaulat oleh Ketua DPD AMPI Provinsi Sulawesi Tenggara Radhan Nur Alam untuk menahkodai DPD AMPI Kabupaten Bombana mengatakan, mengingat masyarakat adalah objek utama dalam kebijakan politik dan pembangunan sehingga diharapkan pula untuk ikut serta mendukung pemerintah dalam menuntaskan programnya.

Mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara itu menyebut peran organisasi kemasyarakatan menciptakan persatuan dan kesatuan sebagai warga negara adalah upaya mewujudkan mimpi para pendahulu.

Pada kesempatan tersebut, ia turut menyikapi persoalan yang saat ini ramai dibincangkan masyarakat Kabupaten Bombana yaitu terkait Bupati Bombana H. Tafdil yang melaporkan dua warganya atas dugaan pelanggaran undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) sebagai persoalan yang tidak perlu digiring keranah politik.

“Baiknya jika ada persoalan di daerah, cukup yang bersangkutan menyelesaikan masalahnya dihadapan hukum tanpa harus ada tendensius politik dan mengajak masyarakat atau ormas ikut terlibat langsung didalamnya,” ujar Arsan Arsyad, Minggu (28/02/2021).

Ia menegaskan, sebagai mitra pemerintah, AMPI Bombana selalu hadir sebagai perekat untuk kepentingan pemerintah, daerah dan masyarakat.

“Ini sebagai satu kesatuan yang tak terpisahkan” Pungkasnya.

Pewarta : Muh. Adnan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA