oleh

Asisten III Busel Launcing Pendataan SDGs di Dua Kecamatan

Batauga,HarapanSultra.COM | Setelah sebelumnya mewakili Bupati Buton Selatan melakukan launching Pendataan SDGs di Kecamatan Batauga, Asisten III Setda Kabupaten Buton Selatan, La Ode Harwanto, S.Pd, MM kembali melaunching Pendataan Sustainable Development Goals (SDGs) di dua Kecamatan yakni Kecamatan Sampolawa dan Kecamatan Lapandewa, Rabu, (31/3/2021)

Mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyampaikan Permohonan maaf dari Bapak Bupati karena tidak sempat hadir dalam acara Launching Pendataan SDGs di Kecamatan Sampolawa dan Kecamatan Lapandewa, karena ada Agenda pelepasan Peserta STQ tingkat Kabupaten Buton Selatan.

Harwanto mengatakan Acara launching yang telah diselenggarakan di beberapa Kecamatan seperti saat ini merupakan acara yang sangat penting dalam rangka mempersiapkan pembangunan di Kabupaten Buton Selatan utamanya dalam upaya menyelaraskan integrasi keterpaduan data baik yang dibutuhkan dalam pembangunan Desa, Pembangunan Kecamatan dan pembangunan Kabupaten Buton Selatan.

“Ini sekaligus dalam rangka mendukung terwujudnya satu data Indonesia,” ujar Haranto.

Ia menjelaskan bahwa Data SDGs sangat membantu Pemerintah dalam pengambilan keputusan kebijakan Pembangunan sekaligus sebagai tindak lanjut Peraturan Pemerintah nomor 39 tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia dan Permendes no 13 tahun 2020 tentang perioritas penggunaan dana desa tahun 2021.

“Terdapat 18 SDGs Desa yang diharapkan dapat di capai dalam membangun Desa,” jelasnya.

Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. SDGs berisi 17 Tujuan dan 169 Target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030. (AM)

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA