oleh

Babinsa Kelurahan Sowa Wakatobi, Gunakan Pendekatan Hati ke Hati Sosialisasi Prokes

WAKATOBI, HarapanSultra.COM | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Kelurahan Sowa, Kecamatan Togo Binongko, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Serka TNI Ruslan dalam mensosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan covid-19 menggunakan pendekatan hati ke hati, Selasa (26/01/2021).

Ia menjelaskan kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Selaku Babinsa di Kelurahan Sowa ia rutin memberikan himbauan kepada warga, agar mereka sadar dan selalu mematuhi protokol kesehatan hal ini juga sesuai perintah Panglima TNI melalui Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE., MM selaku Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin.

“Saat bersosialisasi saya memilih pendekatan dari hati ke hati dalam memberikan penjelasan untuk membangun kesadaran warga binaan,” Ujar Serka Ruslan.

Penerapan protokol kesehatan yang kerap disosialisasikan kepada warga yaitu menerapkan 3 M, yaitu memakai masker setiap keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak saat mereka berada di keramaian.

Pria asal Kota Baubau bersyukur bahwa selama bertugas sebagai Babinsa, setiap kali menyampaikan himbauan kepada warga binaannya selalu mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

“Masyarakat sangat antusias kalau sudah melihat kita datang dan alhamdulillah mereka selalu ikuti apa yang kita sampaikan,” Ucapnya

“Kita membangun silaturahmi dengan masyarakat itu juga penting, supaya jiwa dan semangat TNI bisa menyatu atau manunggal dengan rakyat,” pungkasnya. (rls)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA