oleh

Bupati Arusani Resmikan Mobil Kesehatan Desa Gaya Baru

Batauga,HarapanSultra.COM | Keluhan masyarakat terhadap kekurangan fasilitas kesehatan di Desa Gaya Baru, Kecamatan Lapandewa terjawab sudah, pasalnya Mobil Kesehatan Desa yang telah dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan belanja Desa (APBDES) telah diresmikan penggunaanya oleh Bupati Buton Selatan,H. Laode Arusani, Minggu (23/8/2020) bertempat di Lapangan Volly Desa Gaya Baru.

Bupati Buton Selatan H. Laode Arusani, saat menyampaikan sambutan pada acara Peresmian penggunaan Mobil kesehatan yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Kelompok Sadar wisata mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap Pemerintah Desa Gaya baru yang telah mampu mengelola Dana Desa dengan baik.

” Atas nama Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi terhadap Pemerintah Desa Gaya baru yang telah mampu mengelola Dana Desa dengan baik,” katanya.

Ketua DPD Partai PDIP Busel itu menyebut, dengan adanya bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk interasi program antara program Kabupaten dan Program di Desa.

” Saat ini program Kabupaten dan Desa sudah mulai terintegrasi dimana Pemerintah Kabupaten sudah menggratiskan biaya perawatan bagi masyarakat dan Pemerintah Desa juga sudah menyiapkan kendaraan untuk memudahkan masyarakat yang akan dirawat pada fasilitas kesehatan yang tersedia,” Jelas Arusani

Ditempat yang sama, Kepala Desa Gaya Baru, Wa Aua dalam Sambutan mengatakan bahwa anggaran Mobil Kesehatan yang telah diadakan tersebut senilai 265 juta rupiah dengan sumber anggaran dari Dana Desa melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2020.

” Melalui kesempatan ini saya laporkan kepada Bapak Bupati bahwa harga Mobil ini seharga 265 juta rupiah dan merupakan usulan dari Masyarakat melalui Perencanaan Tahun 2019,” Tuturnya

Pantauan Media Harapan Sultra, Peresmian penggunaan mobil kesehatan dirangkaikan dengan Penyerahan Bantuan Jumbo bagi Kelompok Usaha bersama(KUBE) dari Dinas Sosial Kabupaten Buton Selatan, Penyerahan Bantuan bibit Bawang merah dari Dinas Pertanian Kabupaten Buton Selatan dan pengukuhan Kelompok Sadar Wisata Pada empat Desa di Kecamatan Lapandewa.

Turut hadir pada kegiatan itu, Tenaga Ahli P3MD Buton Selatan, Ketua DPRD Buton Selatan, Camat Lapandewa dan beberapa pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Selatan.

Pewarta : Abady Makmur

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA