oleh

Bupati Busel H. Arusani Dinilai Komitmen dan Maksimal dalam Fungsi Pengendalian Penggunaan Dana Desa

Batauga, HarapanSultra.COM | Komitmen Bupati Buton Selatan, H. Laode Arusani dalam memastikan penyaluran Bantuan langsung Tunai Dana Desa Tahap II merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Buton Selatan dalam mengawal dan memaksimalkan fungsi pengendalian Terhadap perioriritas penggunaan Dana Desa.

Hal ini disampaikan Tenaga Ahli Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Buton Selatan, Abady Makmur melalui release persnya yang disampaikan kepada wartawan usai mendampingi Bupati Buton selatan dalam acara pembagian BLT DD Tahap II di Kecamatan Sampolawa, Kamis (18 Juni 2020).

” Komitmen Bupati Buton Selatan, H. Laode Arusani dalam memastikan penyaluran Bantuan langsung Tunai Dana Desa Tahap II merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Buton Selatan dalam Mengawal dan memaksimalkan fungsi pengendalian Terhadap perioriritas penggunaan Dana Desa,” Ujar Bang AM sapaan Akrabnya.

Untuk itu lanjutnya atas nama Tim Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Buton Selatan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pak Bupati beserta seluruh jajaranya atas komitmenya dalam upaya mempercepat penyaluran dana Desa terutama yang berkaitan dengan BLT DD.

Menurut mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bombana dua periode ini, Selama keberadaannya dalam memfasilitasi Desa di Kabupaten yang kerab disebut Kabupaten Beradat itu, pihaknya merasakan kebersamaan Pemerintah Kabupaten Buton selatan dalam memberikan dukungan terhadap kerja kerja pendamping Desa mulai dari Bupati ,para Kepala Dinas Camat hingga ke tingkat Desa.

“Oleh karena itu saya mengharapkan Kepada Pemerintah Kabupaten agar tetap bersinergi dalam mendorong kemandirian Desa di Buton selatan,” Imbuhnya

Ditemui terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Amrin Abdullah, S, Sos, M, Si, mengungkapkan terimakasih kepada Semua tim Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Buton Selatan dimana telah memberikan kontribusi positif terhadap Pemerintah Kabupaten Buton Selatan utamanya dalam mendorong kemandirian Desa.

“Salah satu bukti adanya kontribusi P3MD terhadap Pemerintah Kabupaten Buton Selatan adalah dengan masuknya Kabupaten Buton Selatan sebagai salah satu dari sepuluh Kabupaten di Indonesia untuk kategori pencairan Dana Desa tercepat untuk tahun 2020 dan ini karena kerja kerja Pendamping desa dibawa pengendalian Dinas PMD,” Tutupnya (HS7)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA