oleh

Bupati Buton Selatan, H. Arusani Bagi-Bagi Bantuan di Kecamatan Kadatua

Batauga, HarapanSultra.COM | Bupati Buton Selatan, H. Laode Arusani kembali membagikan Bantuan Stimulan bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif bagi Penyandang disabilitas di Kecamatan Kadatua Setelah sebelumnya Membagikan Bantuan di Kecamatan Lapandewa pada pekan lalu, Selasa (16/06/2020).

Dalam sambutanya, Orang nomor satu di Bumi Beradat ini mengharapkan kepada Kelompok penerima Bantuan agar memanfaatkan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah secara maksimal dengan harapan agar dapat keluar dari status Kurang mampu.

“Dengan bantuan ini, Pemerintah sangat mengharapkan kepada Kelompok penerima agar memanfaatkan bantuan yang diberikan secara maksimal agar dapat keluar dari status kurang mampu,” harapnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton Selatan, H. La ode Ta’atlan, SH menguraikan bahwa Kabupaten Buton Selatan merupakan salah satu dari delapan Kabupaten yang mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial.

“Oleh karenanya selaku Pihak yang diberi amanah dari Bupati untuk mengurus Hal ini sangat berterimakasih kepada Direktur Penanganan Fakir Miskin Wilayah III Kementerian Sosial R.I dimana telah merespon usulan Bupati Buton Selatan dalam pengalokasian bantuan Stimulan untuk Kelompok Usaha Bersama di beberapa Kecamatan di kabupaten Buton Selatan,” Jelasnya

Mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Buton selatan ini menambahkan, Penyerahan Bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Buton Selatan, kepada 21 Kelompok Usaha Bersama dan kepada 5 orang penyandang disabilitas yang tersebar di Desa Lipu Sebanyak 9 KUBE, Desa Uwemasi mendapatkan 8 KUBE dan Desa Marawali mendapatkan 4 KUBE.

” Sementara untuk Penyandang disabilitas sebanyak 5 orang di Desa Marawali dengan bantuan berupa ayam kampung sebanyak 65 ekor,” Urainya.

Sebagaimana diketahui Penyerahan bantuan ini Sesuai Surat Direktur Penanganan Fakir Miskin Wilayah III Kementerian Sosial R.I. Nomor 791/BS/4.4.3/BS/2020 Tanggal 06 Mei 2020 Perihal Pencairan Dana KUBE.

Dalam surat tersebut memerintahkan kepada Pemerintah Kabupaten untuk segera melakukan Pencairan Dana KUBE selanjutnya diserahkan kepada Kelompok Penerima manfaat.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah se Kabupaten Buton Selatan, Perwakilan Bank Nasional Indonesia Cabang Bau-Bau dan Kantor Cabang Pembantu Kas Batauga sebagai Mitra dalam penyaluran Bantuan, Camat Kadatua, Para Kepala Desa se-Kecamatan Batauga serta tokoh Masyarakat setempat.

Pewarta : Abady Makmur

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA