oleh

Bupati Buton Selatan Launching 16 Gerobak Jualan di Lapandewa

Batauga, HarapanSultra.COM | Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani melaunching 16 gerobak jualan untuk pelaku UKM di Desa Burangasi Rumbia, Kecamatan Lapandewa, Kamis (21/01/2021).

Turut hadir Anggota DPRD Buton Selatan, Ketua TP PKK Buton Selatan, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Buton Selatan, Camat, Kepala Desa, Danramil diwakili Serma La Juma, tokoh adat dan parabela, tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat.

Dalam arahannya, Bupati menitip pesan kepada masyarakat penerima agar memanfaatkan bantuan tersebut. Utamanya untuk meningkatkan taraf ekonomi dan penghasilan keluarga.

“Hari ini kita launching 16 unit, ke depan tambah lagi, jangan hanya 16 saja,” katanya.

Bupati merincikan, banyak bantuan tahun ini di Lapandewa. Salah satunya pembangunan pasar rakyat dengan anggaran lebih dari Rp 5 miliar.

“Kesemuanya untuk mendukung pembangunan daerah khususnya meningkatkan ekonomi masyarakat,” bebernya.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Buton Selatan, La Hardin S. Pd.,MM mengatakan, bantuan ini bersumber dari hibah daerah APBD 2020 Kabupaten Buton Selatan. Semuanya terdapat 16 unit.

“Mohon dimanfaatkan dengan baik. Gerobak ini akan terus kita pantau dalam satu bulan pertama, bila tak dimanfaatkan maka akan dialihkan kepada penerima lainnya,” harapnya.

Gerobak ini akan ditempatkan di Taman Kota, Kecamatan Lapandewa untuk mendukung geliat pariwisata daerah.

Selain launching gerobak, dalam kesempatan ini, bapak bupati juga berkesempatan menyerahkan bantuan berupa baju kepada perangkat masjid di Lapandewa. (AM)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA