oleh

Bupati H. Arusani Kembali Ukir Prestasi, Busel Raih WTP dari BPK-RI Dua Kali Berturut Turut

Batauga, HarapanSultra.COM | Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) dibawah kepemimpinan H. Laode Arusani kembali menorehkan prestasi dalam pengelolaan Keuangan Daerah dengan meraih opini Wajar Tanpa Kecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2019.

Penyerahan Sertifikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) diterima langsung Bupati H. Arusani di Kendari, Kamis (9/7/2020).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Buton Selatan, La Ode Karman menuturukan bahwa Penghargaan dengan Opini WTP atas Penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2019 yang diterima oleh Bupati Buton Selatan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan Penghargaan yang kedua setelah Tahun 2019 lalu.

” Pemerintah Kabupaten Buton Selatan juga memperoleh Penghargaan yang sama untuk LKPD Tahun 2018,” Tuturnya.

Atas penghargaan tersebut lanjutnya, Bupati sangat berterimakasih kepada BPK RI atas penilaian terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dan juga kepada seluruh unsur SKPD lingkup Pemkab Busel.

” Bupati menghaturkan terimakasih kepada Pihak BPK RI dan terlebih kepada semua Pengguna Anggaran dalam hal ini unsur SKPD yang telah mengelola dan menggunakan anggaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” Jelasnya.

Ditemui terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Selatan, Drs. La Makiki, M.Pd, menyampaikan kebanggaanya atas capaian Opini BPK dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian untuk Pemerintah Kabupaten Buton Selatan yang kedua kalinya.

Menurutnya ini merupakan salah satu bukti keseriusan Bupati Buton Selatan, H. Laode Arusani dalam menatakelola keuangan yang transparan dan akuntabel.

“ Selaku salah satu Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah yang dibina oleh Bapak Bupati, tentu saya sangat bangga atas capaian Opini BPK dengan Predikat WTP yang kedua kalinya. ini merupakan salah satu bukti keseriusan Bupati dalam menata kelola anggaran yang baik ,“ Tuturnya.

La Makiki menambahkan, Prestasi yang mengharumkam nama Buton Selatan ini merupakan kerja sama yang baik dari seluruh unsur SKPD dalam pemeriksaan BKP yang lalu sehingga ia berharap dapat dipertahankan ditahun tahun berikutnya.

“Secara pribadi saya berharap semoga capaian ini dapat dipertahankan pada tahun-tahun yang akan datang.” Tutupnya.

Pewarta : Abady Makmur

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA