oleh

Dinilai Berhasil, Pemkab Apresiasi Kinerja IBI Busel

Batauga, HarapanSultra.COM | Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) setempat yang dinilai berhasil dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat di bidang kesehatan.

Apresiasi dan penghargaan Pemkab tersebut disampaikan Asisten II Setda Busel, Ir. Laode Mpute, saat membacakan sambutan Bupati pada acara Pembukaan Musyawarah Cabang I IBI Busel sekaligus membuka kegiatan tersebut, Senin (28/12/2020).

Ia menyebut Salah satu indikator keberhasilan Organisasi IBI Busel dalam melaksanakan tugas mulia adalah keberhasilan dalam menekan angka kematian Ibu hamil, Ibu melahirkan dan Ibu Nifas pada kurun waktu lima tahun terakhir.

“Angka kematian Ibu di Busel ini menurun drastis dalam lima tahun terakhir,” Ujarnya

Asisten yang menangani Bidang Ekonomi dan pembangunan ini mengharapkan kepada Pengurus IBI agar menjadikan pelaksanaan Muscab IBI I menjadi forum untuk mendiskusikan seluruh kendala dan masalah serta menjadi momen untuk menyusun program perioritas kesehatan yang menjadi program Daerah.

” Ini dalam rangka pencapaian indikator standar pelayanan minimal serta tujuan pembangunan yang berbasis berkelanjutan (Sustainable Development Goals),” Jelasnya.

 

Pewarta : Abady Makmur

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA