oleh

Diterjang Puting Beliung, Belasan Lapak dan Satu Rumah Penduduk di Boepinang Porak Poranda

Bombana, HarapanSultra.COM | Belasan lapak dan satu rumah penduduk yang ada di Pasar Boepinang Barat, Kecamatan Poleang, Kabupaten Bombana rusak porak poranda akibat diterjang angin puting beliung yang di sertai hujan lebat, Selasa (09/03/2021).

Kepala Seksi Penyelamatan, Evakuasi dan Penanganan Pengungsi BPPD Kabupaten Bombana, Yuliana, SKM. mengatakan akibat bencana tersebut masyarakat dan pedagang perkirakan merugi hingga ratusan juta rupiah

“Untuk lebih jelasnya kami masih melakukan verifikasi dan identifikasi sambil menunggu laporan dari pihak kelurahan untuk kami proses ganti rugi warga yang terdampak bencana angin puting beliung ini,” ungkapnya

Sementara itu saat dihubungi via telepon salah satu pedagang yang lapaknya terkena bencana Yayan Armiga menceritakan kejadian tersebut terjadi secara tiba tiba sehingga ia tidak sempat mengamankan dagangannya.

“Saya lagi siap siap untuk membereskan jualan tiba tiba angin puting beliungnya datang seketika menerbangkan jualan baju dan patung patung nya,” ujarnya dengan nada sedih.

Kerugian terparah sebutnya bukan hanya pada rusaknya lapak pasar namun pada jualan yang berterbangan keluar di bawa angin sampai jauh dan basah terkena air hujan.

“Harapan kami agar pembangunan pasar sentral Boepinang bisa selesai tepat waktu untuk segera ditempati, karena kondisi pasar darurat yang ada sekarang memang bangunannya dari kayu kualitas rendah atau mudah lapuk,”  harapnya.

Hingga berita ini dirilis, para pedagang yang terkena dampak puting beliung belum bisa menjalankan aktivitas

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA