oleh

Donasi Capai 43 Juta, Pembangunan Lantai 2 Masjid Al-Khairat Talabente Kembali Dilanjutkan

Bombana, HarapanSultra.COM | Pembangunan lantai 2 masjid Al-Khairat Talabente, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana akhirnya dapat kembali dilanjutkan, menyusul masuknya dana sebesar 43.775.000 rupiah dari 80 orang dermawan.

Bendahara Pembangunan Masjid Al-Khaerat Talabente, Yusran, S.Pd., M.Pd mengatakan dari dana yang masuk tersebut telah digunakan sebagian untuk pembelian bahan pengecoran ring balok lantai 2 yang pekerjaannya dilakukan secara gotong royong oleh jamaah masjid dan warga sekitar, Minggu (07/03/2021).

“Dari dana yang masuk itu masih tersisa 34 Juta rupiah dan saldo masjid sebelum donasi ini dibuka sebesar 24 Juta, jadi posisi saldo saat ini sekitar 58 juta rupiah,” ujar Yusran.

Rencananya, setelah pengecoran yang telah dilakukan itu kering, pekerjaan selanjutnya yaitu pembuatan kubah dan pemasangan atap yang diperhitungkan membutuhkan anggaran sebesar 130 juta rupiah.

“Dari saldo yang ada kita masih kekurangan sekitar 80 juta rupiah untuk pekerjaan kubah dan atap,” rinci Yusran

Mengingat bulan suci ramadhan tahun ini yang tidak lama lagi, pengurus masjid menargetkan agar lantai 2 masjid sudah bisa dimanfaatkan karena jamaah pada bulan suci ramadhan sudah tidak tertampung lagi.

“Mudah-mudahan ada penambahan dana masuk dari para dermawan sehingga target kita bisa tercapai,” harapnya.

Sementara itu Ketua Pembanguan Masjid Al-Khairat Talabente, Asdar B Roy menghaturkan terimakasih kepada para dermawan yang telah membantu pembangunan masjid yang terletak di Jalan Poros Desa Talabente itu.

“Semoga pahala amal jariah para dermawan dibalas Allah SWT dengan pahala jariah,” doa Asdar B Roy

Ia juga mengungkapkan bahwa sejauh ini belum ada perhatian atau bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bombana kendatipun sudah melayangkan 3 kali proposal permohonan bantuan dana.

“ini baru dari jamaah dan dermawan saja, dari Pemerintah Kabupaten ataupun Kecamatan belum ada sama sekali,” Tutupnya.

Untuk menyalurkan donasi dapat menghubungi Panitia Pembangunan Masjid atau mengirimkan melalui rekening Masjid, An. MASJID AL-KHAERAT TALABENTE, No Rek: 8240015887 pada BANK MUAMALAT. (IS).

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA