oleh

DP3A Busel Peringati Hari Ibu Secara Virtual

Batauga, HarapanSultra.COM | Pemerintah Kabupaten Kabupaten Buton Selatan (Busel) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) setempat Memperingati hari Ibu yang ke 92, Tahun 2020, bertempat  di Gedung Lamaindo Batauga, Selasa (22/12/2020).

Kepala DP3A Busel, La Diadi S,Sos., M,Si mengatakan kegiatan yang mengangkat tema “Perempuan berdaya Indonesia Maju” itu dilakukan secara virtual dan dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Busel, Hj. Waode Ruhaniah Arusani serta diikuti oleh pengurus Dharma wanita dan PKK se Kabupaten Buton Selatan serta sejumlah organisasi perempuan dan Sejumlah Pimpinan SKPD.

” Yang memberikan sambutan pada kegiatan ini yaitu Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Dharmawati dan Ibu Wakil Presiden Republik Indonesia, Ny. Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin,” Jelasnya.

Ditemui usai mengikuti Peringatan Hari Ibu ke 92 Tahun 2020, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Buton Selatan, Hj. Waode Ruhania Arusani mengatakan bahwa peringatan hari ibu ke 92, tahun 2020 sangat berbeda dengan perayaan hari ibu sebelumnya yang dilaksanakan secara virtual sebagai upaya pencegahan Covid 19

” Untuk itu, saya mengharapkan agar melalui Hari ibu tahun 2020 ini, semua pihak termasuk kaum perempuan dapat mengambil peran dalam upaya pencegahan covid 19 di wilayah kabupaten Buton Selatan,“ Kata Istri Orang Nomor satu di Busel itu

Pantauan awak media ini, saat memberikan sambutan yang dilakukan secara virtual, Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan Republik Indonesia I Gusti Ayu menguraikan bahwa Indonesia mengakui persamaan hak asasi Manusia dengan menganut prinsip kesetaraan antara kaum wanita dan kaum pria. Oleh karenanya sudah sepatutnya perempuan harus terlibat dalam.pengambilan kebijakan dalam pembangunan.

” Perempuan merupakan suatu sumber kekuatan bangsa yang terbukti mampu menggerakkan masyarakat untuk melakukan peran penting dalam segala hal termasuk dalam pengambilan kebijakan penting baik ditingkat lokal hingga pada tingkat Nasional,” Sebut Wanita pertama asal Pulau Bali yang diangkat menjadi Menteri ini.

Melalui hari ibu, ia berharap kepada semua pemangku kebijakan disemua level dapat memberdayakan kaum perempuan dalam menentukan arah kebijakan pembangunan.

Pewarta : Abadi Makmur

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA