oleh

Fokus Pembenahan Internal, Kapolres Bombana : Jangan Nanti Ada Masalah Yang Pencetusnya Anggota

Rumbia, HarapanSultra.COM | Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bombana, AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.IK yang baru saja bertugas di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara menggantikan AKBP Andi Herman, S.IK, mengaku dimasa awal bertugas masih fokus melakukan pembenahan internal pada institusi yang dipimpinnya itu.

Kepada sejumlah awak media saat disambangi diruang kerjanya, Selasa (10/11/2020) ia mengatakan pembenahan internal tersebut penting dilakukan salah satunya bertujuan untuk memastikan anggota dalam menjalankan tugas telah sesuai dengan tugas fokok dan fungsinya.

Ia menyebut kendatipun Kabupaten Bombana saat ini dari segi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) masih relatif aman jika dibandingkan dengan Kabupaten lain disekitarnya, namun ia tetap berharap dan mengantisipasi agar jangan sampai ada anggota kepolisian yang terlibat pada kegiatan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

” Jangan sampai nanti ada masalah yang timbul dimana nama pencetusnya adalah anggota,  jangan sampai ada anggota yang main Sabung Ayamlah, atau miras lah sehingga saya lakukan pembinaan internal dulu lah,” Ujar Mantan Kasubbag Pamgiat Bagbinpam Ropaminal Divpropam Mabes Polri itu.

Mantan Kabag. Ops. Polresta Samarinda itu menjelaskan, pembinaan anggota juga dilakukan untuk memaksimalkan kinerja personil yang hanya berjumlah 289 orang termasuk yang bertugas di seluruh Polsek se Kabupaten Bombana.

” Kendala kita juga kurang Personil, jika dilakukan perbandingan dengan masyarakat saat ini 1 anggota banding 600 masyarakat yang idealnya itu 1 anggota banding 400 masyarakat,” Jelas Dandy Sapaan akrabnya

Ayah dari Tiga orang anak itu menambahkan, untuk memastikan terjaganya Kamtibmas ia telah menyampaikan kepada seluruh Polsek untuk memaksimalkan kinerja Babinkamtinmas sebagai ujung tombak Kepolisian yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

” Saat ini Saya sudah panggil Tiga Kapolsek yaitu Kapolsek Poleang, Poleang Timur dan Kapolsek Poleang Barat, saya meminta mereka agar menyampaikan kepada para Babinkamtibmas untuk lebih dekat dan memastikan terjaganya Kamtibmas di masyarakat,” Tutupnya

Pewarta : Idris

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA