oleh

H. Tafdil Resmikan Gedung Perawatan Khusus Covid-19

Bombana, Harapan Sultra.COM | Sebagai antisipasi melonjaknya jumlah pasien Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bombana membangun gedung khusus pasien Covid-19 di BLUD RSU Bombana.

Gedung rawat inap tersebut berada di seputaran BLUD RSU Bombana Kelurahan Poea, Kecamatan Rumbia Tengah.

Peresmian gedung ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Bombana H. Tafdil, Jumat (02/07/2021).

Peresmian gedung isolasi Covid-19 ini, menurut H.Tafdil adalah untuk menjawab harapan seluruh masyarakat agar RSUD Bombana memiliki gedung isolasi khusus yang memenuhi standar dan meyakinkan masyarakat bahwa pasien covid-19 dirawat diruang isolasi terpisah dari ruang rawat lainnya.

“Saya berharap, dengan keberadaan gedung isolasi covid-19 RSUD Bombana ini akan menjadi nilai tambah yang berharga didalam pembangunan kesehatan sehingga tidaklah berlebihan kami bercita-cita bahwa fasilitas kesehatan di Kabupaten Bombana nantinya dapat menjadi barometer dan rujukan pelayanan kesehatan yang terpercaya,” Ucap Bupati Bombana dua periode itu.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional Bombana itu menambahkan gedung ini dilengkapi dengan alat yang canggih serta sarana penunjang lainnya yang mendukung kenyamanan pasien.

“Dengan fasilitas yang ada jangan lagi ada keluhan dari masyarakat tentang keterlambatan dalam penanganan pasien Covid-19,” tegas Tafdil.

Sementara itu PLT Direktur Utama RSUD Bombana, drg. Riswanto mengatakan gedung ini berdiri Berdasarkan inisiatif dari Bupati Bombana sehingga memang desain rumah sakit ini betul betul di siapkan untuk penyakit penyakit yang infeksius.

“Gedung isolasi ini dilengkapi dengan alat hepafilter yang merupakan alat penjernih udara dan exhouse untuk pembuangan uap serta ruangan yang di sekat masing-masing sehingga tidak tercampur antara satu pasien dengan yang lain,” ucap Riswanto

Selain itu Riswanto berharap dengan ada nya gedung yang berkapasitas 7 ruangan dengan satu ruangan UGD yang bisa menampung sampai 4 orang masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 di rawat di sini.

“Gedung ini bisa juga di gunakan untuk penyakit menular lainnya sehingga bisa semaksimal mungkin kami rawat disini tanpa harus di rujuk lagi,” pungkasnya.

 

Pewarta  : Muh. Adnan. 

 

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA