oleh

Hadiri Pesta Panen di Desa Laeya, Bupati Abu Hasan Apresiasi Kekompakan Masyarakat

Buranga, HarapanSultra.COM | Bupati Buton Utara, Drs. H. Abu Hasan, M.Pd menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Kabupaten Buton Utara (Butur) yang telah berkerja keras dan menunjukkan kekompakan dalam bertani sehingga menghasilkan produk pertanian yang baik dan unggul.

Apresiasi tersebut disampaikan orang nomor satu di Butur itu saat menghadiri Pesta Panen di Balai Desa Laeya, Kecamatan Wakorumba Utara, Sabtu (12/9/2020).

Menurut Abu Hasan, pembangunan daerah bukan hanya dilihat dari segi pembangunan infrastruktur saja, namun dilihat pula dari segi pembangunan sektor lain seperti pertanian, perkebunan, agama, adat istiadat dan budaya.

” Dengan kekompakan dalam bertani, Insya Allah perekonomian masyarakat akan semakin baik dan pemerintah membantu melalui program-program pertanian,” Tuturnya

Untuk saat ini lanjut Ketua Syarikat Islam (SI) Provinsi Sulawesi Tenggara itu, Pemerintah Kabupaten telah menjalin kerjasama dengan pihak investor dari luar negeri untuk lebih mengembangkan produk pertanian Butur serta membuka pangsa pasar internasional.

” Dengan adanya kerja sama dengan Investor Luar negeri, kita berharap dapat memberikan kontribusi  besar untuk perekonomian Kabupaten Buton Utara,” Ujar Abu Hasan

Bupati Abu Hasan mendapat sambutan hangat Masyarakat Desa Laeya
Bupati Abu Hasan mendapat sambutan hangat Masyarakat Desa Laeya

Ditempat yang sama, Kepala Desa Laeya, Anton Iradat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Butur dan khusunya kepada Bapak Bupati, Sekda, dan para Pimpinan OPD Kabupaten Butur yang turut hadir dalam perayaan syukuran pesta panen di desa tersebut.

” Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan  semua ini adalah berkat kerja keras masyarakat semuanya, yang bergotong royong demi mensukseskan kegiatan ini”, Ujar Anton Iradat

Ia menyebut hasil panen yang dicapai masyarakat desa yang dipimpinnya itu, tidak terlepas dari uapaya Pemerintah Daerah  melalui Dinas Pertanian yang telah mengucurkan bantuan pertanian kepada para petani.

” Semoga kedepannya, hasil panen para petani ini akan melimpah dan para petani bisa makmur dan sejahtera. Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Laeya akan mendukung penuh program pemerintah daerah yang berkelanjutan dan berkesinambungan,” Tegasnya.

Pantauan awak media HarapanSultra.COM, kegiatan syukuran pesta panen dihadiri oleh Bupati Buton Utara (Abu Hasan), Sekda Butur (Burhanuddin), OPD lingkup Butur, Camat Wakorumba Utara (La Ode Salama), Legislator Ketua Fraksi PKB (Rustamin), Kapalsek Wakorumba Utara ( Aminuddin Asis) dan Babinsa Desa Laeya.

Reporter : Eg

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA