oleh

Hut ke 53, Bank Sultra Siap jadi Mitra Sukseskan Program Pemkab Bombana

Bombana, HarapanSultra.COM | Napak tilas perjalanan Bank Sultra sebagai bank pembangunan daerah patut dibanggakan, hal ini bisa terlihat dari pertumbuhan aset dan bisnis yang dibarengi dengan perkembangan teknologi serta sumber daya manusia yang semakin berkualitas yang selaras dengan misi bank Sultra untuk menjadi bank terkemuka di wilayah Sulawesi Tenggara.

Kepala Bank Sultra Cabang Bombana kepada awak media di kantornya, Rabu (03/03/2021) mengatakan selaku bank pemerintah daerah yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara termasuk salah satunya di Kabupaten Bombana, Bank Sultra siap mendukung dan menyukseskan program pemerintah daerah yang di canangkan baik itu di sektor pertanian, perikanan dan berbagai sektor lainnya.

“Cakupan layanan kami tidak ada bedanya dengan bank lain, bahkan untuk Kabupaten Bombana menurut kami justru jauh lebih siap dalam hal menjangkau pelayanan ke masyarakat, ini dibuktikan dengan tempat layanan nasabah yang tersebar di  lokasi se Kabupaten Bombana dan akan terus bertambah,” Ujar Hasmirat.

Ketujuh lokasi dimaksud yaitu kantor Cabang Utama di Rumbia dan di Kantor Bupati untuk wilayah Ibukota Bombana, 2 unit di Kabaena yaitu di Kabaena Barat dan Kabaena Timur, unit Poleang dan Unit Poleang Timur.

“Rencana kita akan membuka 2 unit layanan lagi yaitu di BLUD RSUD Bombana dan di Kecamatan Lantari Jaya,” jelasnya

Selain itu, kinerja Bank Sultra juga menunjukkan trend positif selama masa pendemi ini, hal tersebut dapat dilihat dari kredit yang tumbuh, pertumbuhan laba yang naik sehingga Pemerintah Pusat mengganggap mampu membantu percepatan pemulihan ekonomi sehingga Bank Sultra dipercayakan untuk membantu menyalurkan kredit ke masyarakat melalui bantuan pemerintah dengan nama Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Pria yang murah senyum ini mengharapkan bahwa dengan keberadaan bank Sultra ini dapat membantu pemerintah daerah dalam hal percepatan pemulihan ekonomi secara global dan kemudian juga menjadikan bank Sultra sebagai bank terkemuka di Kabupaten Bombana.

“Dukungan dari pemerintah daerah dalam peningkatan modal sangat penting buat kami, karena ini juga akan meningkatkan PAD Bombana,” tutup Pria yang sebelumnya bertugas di Kabupaten Kolaka itu.

Pewarta : Muh. Adnan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA