oleh

Jelang Pilkada Butur 2020, Protokol Pencegahan Covid-19 Disosialisasikan

Buranga, HarapanSultra.COM | Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 yang bakal digelar pada bulan Desember mendatang, Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara (Butur) bersama Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) dan TNI-POLRI setempat mensosialisasikan protokol pencegahan Corona virus desease (Covid-19) Bertempat di Hotel Wasilomata, Kecamatan Kulisusu. Kamis (10/09/2020).

Sekretaris Daerah Butur, Burhanuddin, saat memberikan sambutan mewakili Bupati Abu Hasan mengatakan agar diseluruh tahapan Pilkada serentak 2020 ini, seluruh stekhokder wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

” Kami menghimbau kepada semua warga Buton Utara utamannya yang terlibat langsung dalam proses Pilkada mulai dari KPU, Bawaslu, para pasangan calon cabup dan cawabup, para tim sukses, simpatisan, pedukung dan masyarakat umum agar protokol kesehatan benar-benar diterapkan dimanapun dan kapanpun selama covid-19 masih mengancam kehidupan,” Ujar Burhanuddin.

Pemerintah Kabupaten berharap agar Pilkada serentak di Butur dapat berlangsung secara damai, lancar dan sukses sehingga acara demokrasi lima tahun ini bisa berjalan kondusif Sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Buton Utara, dimana faktor keamanan menjadi hal pokok dan mutlak untuk diwujudkan.

” Hal ini bisa kita capai dengan gemilang apabila semua masyarakat Butur dalam situasi aman, tidak hanya dari ancaman kekerasan, intimidasi ataupun teror tetapi juga ancaman penyakit yang bisa merengut korban jiwa seperti Covid-19,” Pungkasnya.

Di tempat yang sama. Ketua DPRD Butur, Diwan, menuturkan dengan adanya wabah Covid-19 menjelang Pilkada Serentak 2020 yang terjadi mulai dari Pusat hingga ke Daerah, diharapkan seluruh masyarakat wajib mengantisipasi dengan memakai masker dan mematuhi seluruh protokol terkait Covid-19 termasuk pembatasan jarak dalam interaksi keseharian.

” Masih banyak tahapan yang akan kita lalui meski demikian Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten di bantu Anggota TNI-POLRI telah terjun langsung sosialisasi Kemasyarakat,” Singkat Politis Partai Amanah Nasional itu.

Pantauan awak media HarapanSultra.com, Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Butur Burhanuddin mewakili Bupati, Ketua DPRD Butur Diwan, Kodim 1429. Letnal Kav. Khomaruddin, Kapolres. AKBP Wasis Santoso dan Ketua KPU di Wakilli Devisi Teknis dan Penyenggara. Sairman Sahadia.

Reporter : Eg

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA