oleh

Kabar Gembira, Penguat Signal Telkom di Labuan dan Kambowa Segera Dibangun

Butur, HarapanSultra.COM | Kabar Gembira buat masyarakat Kecamatan Kambowa dan dan Kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Buton Utara (Butur), pasalnya jika selama ini dua daerah tersebut terkendala lemahnya jaringan seluler, di Tahun 2020 ini bakal segera dibangun penguat jaringan sehingga kendala tersebut diharapkan dapat terselesaikan.

Kepada awak media ini, Senin (24/8/2020). Bupati Buton Utara, Abu Hasan mengungkapkan bahwa untuk memastikan agar masyarakat dapat menikmati jaringan telekomunikasi yang baik Pemerintah Kabupaten telah menganggarkan penguat jaringan yang bakal dibangun di Kelurahan Kambowa, Kecamatan Kambowa dan Kelurahan Labuan, Kecamatan Wakorumba Utara

” Saya sudah panggil dan koordinasikan kepada Kepala Dinas Kominfo agar diproses cepat dan tidak menungu waktu lagi, begitu sudah tayang pekerjaan di LPSE maka semua akan segera dikerjakan,” Ungkap Abu Hasan.

Oleh karena itu, ia berharap agar masyarakat di dua daerah tersebut dapat bersabar karena pengerjaan penguat jarungan telekomunikasi bakal segera dikerjakan.

” Setelah itu dibangun, masyarakat sudah bisa menikmati jaringan komunikasi yang bagus,” Jelasnya

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Kominfo Buton Utara, Kadim SE, mengatakan pembangunan penguat jaringan untuk wilayah Kambowa dan Labuan merupakan prioritas Dinas Kominfo sekaligus Prioritas Pemerintah Darah Buton Utara.

“APBD tahun 2020 kita sudah anggarkan untuk pembangunan penguat signal di Kambowa dan Labuan, karena itu sangat penting sehingga waktu Covid-19 kemarin anggarannya kita tidak ganggu,” ungkapnya.

Kadim memastikan dalam waktu dekat ini proses pengerjaan penguat jaringan tersebut akan segera tayang dan sesegera mungkin di kerjakan.

” Insya Allah Satu dua hari ini pekerjaan sudah tayang, pokoknya tetap kita bangun, karena itu skala prioritas yang sudah terdokumentasi dan sudah sesuai dengan Musrembang yang telah di sepakati,” tegasnya.

Reporter : Eg

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA