oleh

Kadis PU Bombana Sambangi Ridwan Bae, Sampaikan Aspirasi Peningkatan Jalan di Pulau Kabaena

Bombana, HarapanSultra.COM | Rencana peningkatan jalan di Pulau Kabaena yang telah diusulkan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Bombana melalui Dinas PUPR ke Kementerian PUPR beberapa waktu yang lalu di tindak lanjuti oleh Kadis PU Bombana Syahrun ST, MPWK dengan menyambangi kediaman Ridwan Bae selaku Anggota DPR-RI Perwakilan Sulawesi Tenggara sekaligus Wakil Ketua Komisi 5 yang membidangi masalah infrastruktur dan perhubungan, Minggu (28/02/2021).

“Secara administrasi dan kesiapan lapangan kami sudah siapkan secara lengkap, tinggal menunggu usulan ini di setujui oleh pemerintah pusat,” kata Syahrun saat di konfirmasi awak media Harapan Sultra di Kantornya.

Rencananya peningkatan jalan diusulkan sepanjang kurang lebih 70 km yang menghubungkan dua Kabupaten yaitu dimulai dari Desa Donggala yang berada di wilayah Kabupaten Bombana dengan Desa Kokoe Kecamatan Talaga Raya Kabupaten Buton Tengah.

“Mengenai jumlah anggarannya kami belum bisa sebutkan karena ini semua gawean (kewenangan) pemerintah pusat, kami di Kabupaten cuman menyiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan apabila usulan ini di turunkan,” jelas Syahrun

Ia menjelakan, telah dilakukan MOU antara pemerintah daerah Kabupaten Bombana dengan pemerintah Kabupaten Buton Tengah agar bersama-sama mengusulkan masalah peningkatan jalan tersebut.

Mantan Kadis Perhubungan ini mengharapkan kegiatan dapat segera terlaksana agar masyarakat bisa memanfaatkan dan menikmati nya.

“Secara pribadi saya juga menyampaikan banyak terimakasih kepada bapak Ridwan Bae yang telah menyahuti aspirasi ini bahkan beliau berjanji untuk mengawalnya hingga tuntas,” pungkas Ketua Himpunan Masyarakat Sinjai Kabupaten Bombana itu.

Pewarta : Muh. Adnan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA