oleh

Ketua Harian MOI, Siruaya Uttamawan Jadi Dewas BPJS Kesehatan Periode 2021-2026

Jakarta, Harapansultra.com | Komisi IX DPR RI telah memutuskan nama calon Dewan Pengawas (Dewas) Badan Pengelolaan Jaminan Sosial (BPJS) Kekesehatan dan Ketenagakerjaan dimana Ketua Harian Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI), Siruaya Utamawan terpilih menjadi salah satu Dewan Pengawas (DEWAS) BPJS Kesehatan periode 2021-2026

Siruaya Utanawan lolos dalam uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test yang dilakukan, Kamis (28/1/2021) dan Komisi IX memutuskan ada 5 nama untuk calon Dewas BPJS Kesehatan.

Dari Lima orang tersebut dua dari unsur pekerja dan dua unsur pemberi kerja dan tokoh masyarakat.

“Setelah hasil musyawarah dan mufakat lahirnya 5 nama untuk calon Dewas BPJS Kesehatan,” kata pimpinan rapat Felly Estelita Runtuwene saat membacakan putusan.

Dari unsur pekerja ada dua orang yaitu,  Indra Yana dan Siruaya Utamawan. Kemudian unsur pemberi kerja Iftida Yasar dan Indah Deryanie Hasman.

“Untuk tokoh masyarakat yang terpilih bapak Ibnu Naser Arrohimi,” jelas politikus NasDem ini.

Sementara untuk calon Dewas BPJS Ketenagakerjaan, lanjut Felly, lima nama juga sudah diputuskan. Dari unsur pekerja ada Yayat Syaifullah Hidayat dan Agung Nugroho. Lalu dari unsur pemberi kerja ada Subchan Gatot dan Muhammad Aditya Warman.

“Kemudian dari unsur tokoh masyarakat yang terpilih ada bapak Muhammad Iman Nuril. Demikian nama-nama para calon Dewas yang terpilih tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu anggota Komisi IX Rahmad Hanyono menuturkan, jika terpilihnya ke 10 nama calon Dewas BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan merupakan hasil mufakat dari seluruh fraksi DPR di komisinya.

Dia pun berharap para Dewas terpilih tersebut bisa membawa lembaga BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang. (R)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA