oleh

Komitmen Wujudkan Busel Berdaya Saing, Dinsos Gelar Pelatihan SIKS-NG

Batauga, HarapanSultra.COM | Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buton Selatan (Busel) yang ke 6 Tahun, Dinas Sosial setempat menggelar Pelatihan Bagi Operator pada Aplikasi Sistim Informasi Keluarga Sejahtera-Next Generation (SIKS–NG).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton Selatan, H. Laode Taatlan, SH, Rabu (22/7/2020) mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud Komitmen Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Sosial sebagai upaya mewujudkan target Kabupaten yang mampu berdaya saing dimasa yang akan datang sebagaimana tema Peringatan Hari jadi Kabupaten Buton Selatan yang ke enam.

” Pelatihan ini diikuti utusan dari Kepala Desa, Aparat Desa, para Pendamping Sosial dan para Operator Dinas sosial se Kabupaten Buton selatan dengan tujuan bagaimana cara pelaksanaan pendataan yang akurat,“ Tutur Mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Buton Selatan ini

Ia menyebut, seyogyanya pada awal Tahun 2020, Dinas Sosial Kabupaten Buton Selatan harus melaksanakan pendataan Keluarga sejahtera di Desa desa, namun terkendala adanya penyebaran virus corona (Covid-19).

” Pelatihanya baru dilaksanakan pada saat ini yang dimulai dari tanggal 21 sampai dengan 22 Juli 2020 hari ini,” Jelasnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Buton Selatan terbentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 16 tahun 2014 tentang Pembentukan Kabupaten Buton Selatan di Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, Undang undang tersebut ditetapkan enam tahun silam yakni tanggal 23 Juli 2014.

Laporan : Abady Makmur

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA