oleh

Kunjungi UIW PT. PLN Di Makassar, Bupati H. La Ode Arusani Perjuangkan Ketersediaan Listrik Untuk Pulau Batuatas

Batauga, HarapanSultra.COM | Untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan listrik di daerah yang dipimpinnya, Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani menyambangi kantor PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) di Makassar, Kamis (15/10/2020)

Pada pertemuan tersebut, Bupati Arusani memaparkan kondisi tentang kelistrikan di Buton Selatan saat ini dan menyampaikan berbagai rencana pembangunan kawasan strategis baru sehingga dapat dikalkulasi kebutuhan listrik secara keseluruhan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati secara khusus menekankan adanya upaya Pemerintah Kabupaten dan meminta pihak PT PLN agar membantu mencarikan solusi untuk percepatan pemenuhan kebutuhan listrik bagi warga pulau Batuatas.

” Kami sudah siapkan genset, dalam waktu dekat akan diantar ke sana termasuk rumah pembangkitnya akan segera dibangun untuk itu kami minta PT PLN juga dapat membantu percepatan pembangunan jaringan distribusinya ke masyarakat,” Ujar Bupati Arusani.

Menanggapi permintaan tersebut, General Manager PT PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu menyatakan mendukung sepenuhnya terkait rencana Pemerintah Kabupaten Buton Selatan untuk percepatan kelistrikan di Pulau Batuatas, untuk itu pihaknya bakal segera memasukan revisi Rencana Kerja Pemerintah (RKP) han memasukkan pembangunan jaringan distribusi listrik di Pulau Batuatas untuk tahun anggaran 2021 mendatang.

” Kami sangat mengapresiasi langkah cepat Pak Bupati Buton Selatan turun langsung memperjuankan aspirasi warganya sehingga menurut kami Pemkab Busel selangka lebih maju, terlebih lagi Pemkab telah menyiapkan mesin dan siap membangun rumah pembangkit, sehingga PLN akan menyesuaikan untuk percepatan pembangunan jaringan distribusinya.” Ucap Ismail

Pada kunjungan bupati tersebut disepakati bersama bahwa Pemda Buton Selatan akan segera membawa mesin genset ke Pulau Batuatas dan segera membangun Rumah Pembangkit sesuai standar PLN dan pihak PLN akan melakukan percepatan pembangunan jaringan distribusi ke masyarakat pada tahun 2021 mendatang.

” Kemitraan antara Pemkab Buton Selatan dengan pihak PT PLN akan terus diperkuat dan Pemkab Buton Selatan akan membantu memfasilitasi kerja-kerja PTĀ  PLN dalam melayani kelistrikan bagi warga Buton Selatan secara keseluruhan,” Tutupnya.

Untuk diketahui, Kedatangan Bupati Arusani ke Kantor PT PLN UIW Sulselrabar disambut oleh General Manager Ismail Deu bersama beberapa Asisten Manager, sedangkan dari Pemkab Buton Selatan turut mendampingi Bupati, Kabag. Perekonomian dan SDA, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan serta direktur PDAM Busel. (AM)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA