oleh

Kunker Di Lantawonua, Andi Nirwana Disambut Protes Jalan Rusak

Rumbia, HarapanSultra.COM | Kehadiran Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Nirwana Sebbu di Desa Lantawonua Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, dalam rangka pembagian masker disambut protes masyarakat yang menuntut dilakukan perbaikan jalan rusak di Desa yang berada di Ibu Kota Bombana tersebut, Sabtu (15/8/2020).

Saat iring-irungan mobil yang di tumpangi Istri Bupati Bombana H. Tafdil itu melintas, sejumlah pemuda Desa setempat membentangkan spanduk berukuran 2,5 meter yang bertuliskan “Kami butuh aspal bukan masker, masker kami sudah banyak dan 25 sudah moico (Bagus), jalan kami belum moico.

Kepada awak media ini, Pemuda Desa setempat, Refli menuturkan, protes terhadap kehadiran Ketua TP PKK Bombana di Lantawonua dilakukan warga untuk mengingatkan janji Politik Andi Nirwana Sebbu saat pencalonan sebagai Anggota DPD RI Tahun 2019 lalu.

Warga Lantawonua Sambut Kedatangan Andi Nirwana dengan Protes Jalan Rusak
Warga Lantawonua Sambut Kedatangan Andi Nirwana dengan Protes Jalan Rusak

Saat itu, Bupati Bombana H. Tafdil mendampingi istrinya Andi Nirwana bersosialisasi pencalonan sebagai Calon Anggota DPD RI dan menjanjikan masyarakat bakal mengaspal jalan desa namun hingga saat ini belum direalisasikan.

” Dulu kami dijanji kalau 25 (No Urut Andi Nirwana saat pencalonan.red) moico¬†(Bagus bahasa moronene) maka jalan kami juga akan moico ,” Ujar Refli

Menurutnya, puncak kekecewaan masyarakat terhadap kedatangan Andi Nirwana karena yang diharapkan adalah kepastian realisasi janji pengaspalan jalan namun Andi Nirwana datang hanya untuk membagikan masker saja.

” Yang datang malah masker. Masker kami sudah banyak, yang sangat kami butuhkan saat ini yakni jalan yang layak,” kata Refli

Hingga hari ini tambahnya walau telah dilakukan protes dan menyampaikan ke Pemerintah daerah dan DPRD setempat, pengaspalan jalan di Desa Lantawonua belum juga mendapatkan kepastian.

Untuk itu ia berharap agar penyampaian aspirasi masyarakat yang disaksikan langsung Ibu Bupati Bombana tersebut dapat mendapat respon dan segera ada kepastian waktu realisasinya.

” Kami harap ini segera direspon, karena kami sudah bosan dijanji janji terus,” Tegas Refli.

Hingga berita ini dirilis, Andi Nirwana Sebbu dan Kepala Desa Setempat belum terkonfirmasi (IS)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA