oleh

Lantik Pengurus Askoput, Bupati Abu Hasan Optimis Jadikan Butur Pengekspor Kopra Putih

Buranga, HarapanSultra.COM | Bupati Buton Utara (Butur) Drs. H. Abu Hasan, M.Pd optimis mampu menjadikan daerah tersebut sebagai daerah pengekspor komoditas pertanian yaitu kopra putih ke mancanegara.

Hal tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di Buton Utara saat mengukuhkan 16 orang sebagai pengurus Asosiasi Kopra Putih¬† (Askoput)¬†“Gunung Wani” di Desa Wowonga Jaya, Kecamatan Kulisusu Utara, Minggu 6 September 2020.

” Dengan adanya Asosiasi ini kita harap agar komoditas kelapa Buton Utara bisa maju dan kebutuhan ekspor kopra putih Butur bisa terpenuhi,” Ujar Ketua DPW Syarikat Islam Provinsi Sulawesi Tenggara itu.

Bupati yang saat ini dipastikan maju kembali Pada Pilkada 2020 untuk periode kedunya menyebut dengan dilantiknya para pengurus hari ini, Askoput dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam pengembangan komoditas kopra putih tidak hanya di Wowonga Jaya saja namun di Buton Utara secara umum

” Saya yakin dengan tekad yang kuat dan kemauan yang tinggi masyarakat khususnya petani kopra putih ini dapat sejahtera dan maju,” Imbuhnya.

Selain itu, ia berharap Asosiasi dapat membantu pemerintah Kabupaten Buton Utara mewujudkan mimpi sebagai daerah pengekspor hasil pertanian berupa kopra putih ke luar negri.

” Jika program ini berhasil , bukan hanya daerah atau pemerintah yang sejahtera, namun masyarakat atau pelaku-pelaku usaha komoditi kopra putih yang akan merasakan hasilnya pula,” Tutur Abu Hasan.

Reporter : Eg

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA