oleh

Mantapkan Strategi Busel Berdaya Saing 2021, Kadis PMD Ngopi Bareng Tenaga Ahli P3MD

Batauga, HarapanSultra.COM | Dalam rangka mendukung visi Bupati Buton Selatan H. Laode Arusani yaitu mewujudkan Buton Selatan Berdaya saing pada tahun 2021, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Selatan, Amrin Abdullah, S,Sos., M,Si mengajak Seluruh Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Buton Selatan untuk ngopi bareng, Sabtu (29/8/2020) malam bertempat disalah satu Warkop di Kota Baubau

Tenaga Ahli PMD Kabupaten Buton Selatan, Abady Makmur menuturkan bahwa dari hasil disikusi bersama saat ngopi bareng dengan Kepala Dinas PMD, untuk mendukung Kebijakan Bupati Buton Selatan tersebut dibutuhkan Strategi yang perlu dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bersama seluruh Tim P3MD Buton Selatan.

Strategi dimaksud maksud antara lain adalah perlunya singkronisasi perencanaan kegiatan yang bersumber dari Dana Desa dengan perencanaan kegiatan yang akan dilakukan oleh OPD terkait pada Tahun anggaran 2021.

” Dalam rangka memaksimalkan strategi tersebut, maka Dinas PMD akan memfasilitasi Pertemuan terbatas antara OPD terkait dengan Pendamping Desa yang rencananya akan dilakukan pada awal Bulan September 2020 nanti.” Tuturnya

Terpisah, Kepala Dinas PMD Busel. Amrin Abdullah, S,Sos., M,Si, menjelaskan, untuk memastikan Perencanaan kegiatan yang diprogramkan oleh Desa agar tidak keluar dari kebijakan Pembangunan Kabupaten sesuai Visi dan Misi Bupati, maka Dinas PMD akan mendorong pelaksanaan Evaluasi Rancangan Peraturan Desa tentang pelaksanaan Evaluasi Peraturan Desa tentang Anggaran pendapatan dan belanja Desa yang akan dilakukan oleh Tim Evaluasi Rancangan Peraturan Desa tentang APBDEs.

” Pelaksanaan Evaluasi rancangan Peraturan Desa tentang APBDes tersebut, merupakan amanat Peraturan menteri dalam negeri No 20 tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa,“ Jelasnya. (Rls)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA